Dinas Dukcapilprov Lakukan Validasi Data Warga Miskin

Dinas Dukcapilprov Lakukan Validasi Data Warga Miskin

59
BERBAGI
AGUS/RBO: Gubernur poto bersama jajaran Dinas Dukcapilprov Bengkulu, kemarin (9/3).

RBO, BENGKULU – Dinas Pendudukkan dan Pencatatan Sipil Provinsi (Dukcapilprov) Bengkulu resmi menempati kantor baru di jalan Pembangunan Padang Harapan Kota Bengkulu.

Sementara itu, dalam kesempatan kemarin, Dinas  Dukcapil Provinsi Bengkulu melakukan rapat bersama  Gubernur Ridwan Mukti,  terkait elektronik KTP atau e-KTP yang telah diluncurkan beberapa hari lalu, guna validasi data kependudukan di Provinsi Bengkulu.

Dalam pemaparannya, Kepala Dinas Dukcapil Provinsi Bengkulu, M. IKhwan, menyampaikan beberapa temuan pihaknya terkait dengan data  e-KTP. Dijelaskannya, ada beberapa  kendala yang ditemui pihaknya, khusus  data warga miskin di Provinsi Bengkulu,  diantaranya adanya data kependudukan yang masih belum singkron dengan Tim Nasional Percepatan Penanggulangan  Kemiskinan (TNP2K) Provinsi Bengkulu.

Dimana pada pengimputan data warga miskin hanya menggunakan data nama, alamat serta Nomor Urut Rumah Tangga (NURT), sedangkan pihaknya memakai sistem pengimputan data nama, alamat dan Nomor induk Kependudukan (NIK ).

“Kami sudah  berdiskusi dengan Asisten I, Bappeda dan  pihak Stastistik, dimana ada ketidaksingkronan data, karena kita mengimput by name, by address ,by NIP, namun TNP2K  pengimputan data tanpa NIP, hanya memakai NURT,” paparnya saat rapat dengan Gubernur, kemarin (9/3). (ags)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

18 + ten =