Hari Ini, Massa Liputan Geruduk KPU

Hari Ini, Massa Liputan Geruduk KPU

BERBAGI

RBO, BENTENG – Jika tak ada halangan, hari ini (10/3) massa lembaga informasi publik untuk transfaransi dan advokasi negara (Liputan) bersama Persatuan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Bengkulu menggelar demontrasi di sekretariat KPU Benteng. Massa menilai pelaksanaan Pemilukada di Benteng cacat hukum, salah satunya terkait tak dipenuhinya salah satu tahapan, yakni tes narkoba tanpa melibatkan BNN dan uji sampel rambut serta darah.

“Kami menilai tahapan cacat, sebab itu seluruh calon harua dibatalkan dan dilakukan tes narkoba ulang, dengan menyertakan tes darah dan tes rambut, bukan sekedar tes urine,” kata Korlap aksi, Rori Oktriyansyah.

Rori menambahkan aksi tersebut akan berlangsung damai. Dengan menggunakan spanduk dan poster rencananya massa akan berorasi dan menyampaikan tuntutan mereka.
“Kami sudah himpun dan siapkan bahan yang menjadi landasan hukum mengapa kami mendesak KPU membatalkan hasil Pemilukada. Kami juga siap berdebat dengan komisioner KPU,” ungkap Rori.

Dia menambahkan massa tidak hanya berasal dari OKP dan LSM, namun juga berasal dari elemen masyarakat Benteng. Menurutnya demo yang mereka lakukan adalah sebagai wujud kepedulian mereka terhadap proses demokrasi di Benteng.

“Yang hitam harus dikatakan hitam, begitu juga yang putih harua dikatakan putih. Karena kami menilai tahapan Pemilukada cacat maka harus dibatalkan,” ungkap Rori. (tan)

BERBAGI:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

5 × 2 =