Pencairan BOS Terkendala SK Tim

Pencairan BOS Terkendala SK Tim

47
BERBAGI

RBO, MUKOMUKO – Sampai saat ini, sekolah-sekolah di Kabupaten Mukomuko belum bisa mencaikan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS). Dikatakan Kabid Dikdas Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Mukomuko, Warsito, M.TPd, penyebab belum cairnya dana BOS lantaran SK Tim BOS belum diteken Bupati.

“SK Tim masih di Bagian Hukum Setdakab Mukomuko. Kalau belum ada SK itu, kita belum bisa bergerak,” kata Warsito.

Dengan belum adanya SK Tim BOS, pihak Dinas Pendidikan belum bisa mendelegasikan perwakilan untuk mengikuti sosialisasi BOS di Jakarta. Padahal sosialisasi menjadi syarat pencairan dana BOS.

“Sebelum BOS dicairkan, terlebih dulu kita harus mengikuti sosialisasi. Karena tahun ini mekanisme pencairan terjadi perubahan. Dana BOS juga belum masuk ke Kas Daerah kita,” ujarnya.

Dengan belum cairnya dana BOS ini, Kabid Dikdas menyebutkan, sedikit mengganggu proses belajar mengajar disekolah-sekolah, khususnya kegiatan-kegiatan menjelang Ujian Nasional (UN).

“Pasti mengganggu proses belajar mengajar di sekolah. Banyak kegiatan untuk menambah jam belajar anak yang dapat menggunakan dana BOS, tentu kegiatan itu sedikit terganggu. Begitu juga honor guru yang menggunakan dana BOS,” tutupnya. (sam)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

4 × 3 =