Pemkab BU Bekerja All Out Targetkan Penghargaan Adipura

Pemkab BU Bekerja All Out Targetkan Penghargaan Adipura

60
BERBAGI
Berlian/RBO: Kegiatan Rakor OPD Bengkulu Utara dalam mendukung Program Target Adipura.

RBO, ARGA MAKMUR –  Tampaknya jajaran lintas sektoral di Pemkab Bengkulu Utara (BU) saat ini tengah bekerja keras merubah wajah Kota Arga Makmur sebagai Ibukota Kabutpaten agar lebih hijau, asri , bersih dan tertata dengan baik dengan kota berbasis lingkungan. Bukan cuma pihak  Kecamatan Kota Arga Makmur yang dikomandoi Camatnya Sri Dasa Utama yang menyusuri setiap sudut desa dan kelurahan ,untuk mengkampanyekan program sadar lingkungan serta penataan wajah Kota Arga Makmur yang berbasis lingkungan, tapi Pemda BU juga.

Dari pantauan RBI, kemarin Pemkab BU mengumpulkan seluruh Kepala SKPD guna mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor ) di Kantor Bupati BU. Menurut Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) BU, Akmaludin, rakor ini merupakan tindak anjut dari penilaian pertama atau P1 yang baru saja dilakukan oleh panita penilaian Adipura dari KLH RI.

Dikatakan Akmaludin, dalam P1 kemarin Kota Arga Makmur meraih nilai  73, dan ini masih belum aman untuk meraih penghargaan Adipura tahun ini. Namun nilai yang diraih Kota Arga Makmur ini merupakan nilai tertinggi dari kota-kota di Provinsi Bengkulu.     ‘’Untuk mewujudkan Kota Arga Makmur memenuhi kriteria dan meraih nilai agar dapat meraih penghargaan Adipura, untuk posisi level amannya adalah meraih nilai 77 pada P2 nanti,’’ujar Akmaludin.

Bupati BU mengharapkan seluruh jajararan OPD di BU untuk melakukan kerja keras secara kolektif. Saling mendukung antar OPD satu dengan lainnyanya. ‘’Dan Adipura ini adalah harga Mati,’’ujar Akmaludin.

Ada beberapa item penilaian yang masih harus dikerjakan, agar meraih nilai maskimal.

‘’Dan ini merupakan tanggungjawab kolektif bagi seluruh warga BU dan jajaran OPD di BU ini kata Pak Bupati,’’ujar Akmaludin. (bri)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

6 + 8 =