Atlet Taekwondo Kita Bisa Berprestasi Internasional

Atlet Taekwondo Kita Bisa Berprestasi Internasional

98
BERBAGI
IWAN/RBO: Sefty Yuslinah S.Sos saat membuka UKT Taekwondo Bengkulu, Minggu (12/3) lalu.

Sefty Yuslinah: Lewat UKT, Atlet Kita Semakin Terlatih

RBO, BENGKULU – Dalam Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) atlet taekwondo Bengkulu yang resmi dibuka oleh ketua Pengurus Provinsi TI Bengkulu, Sefty Yuslinah, S.Sos di aula Sekolah Keberbakatan Olahraga (SKO). Menurut Ketum TI Bengkulu, kedepan atlet Taekwondo dari daerah ini diyakini bisa menorehkan prestasi dan kebanggaan untuk Provinsi Bengkulu.

“Dengan diselenggarakannya ujian kenaikan tingkat ini, kedepan para atlet taekwondo provinsi Bengkulu layak menoreh prestasi di tingkat nasional maupun Internasional, karena lewat UKT ini, atlet kita bisa semakin terlatih dan handal,” ungkap Sefty Yuslinah, Minggu (12/3).

Selain itu juga, Sefty mengucapkan terima kasih kepada panitia, jajaran taekwondo Bengkulu dan khususnya para penguji dari PB TI yang datang dari Jakarta.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada grand master Aceng Tanuwijaya dari PB TI serta Master Tubagus Indra yang telah hadir ke Bengkulu untuk menguji para atlet taekwondo Bengkulu,” kata sekretaris Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu tersebut.

Ketua panitia penyelenggara Ujian Tingkat kenaikan (UKT) Bengkulu Sabam Aidil Fitrah mengatakan sebanyak 105 atlet taekwondo dari seluruh dojang dari seluruh pelosok provinsi Bengkulu, Sabuk hitam mengikuti ujian kenaikan tingkat(UKT) DAN 1 sampai DAN 5. Sabuk merah ke DAN 1. Dalam kesempatan itu Master Tubagus Indra dari PB TI pusat juga memberikan pesan kepada atlet taekwondo Bengkulu khususnya yang sudah sabuk hitam di atas usia 21 tahun agar membuat dojang-dojang yang ada di Bengkulu.

“Para atlet yang sudah sabuk hitam diatas usia 21 tahun dapat membuka unit dojang sendiri guna mengembangkan taekwondo di provinsi Bengkulu,” tuturnya.

Master Tubagus Indra juga berharap para pelatih taekwondo tidak hanya melatih taekwon saja, aspek teknik jurus dan skill tetapi juga dapat melatih “do” yaitu aspek sikap, disiplin, jiwa sportif dan semangat juang yang mesti dimiliki setiap atlet taekwondo di Provinsi Bengkulu. (idn)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

eighteen − four =