Belum ada Perbaikan, Jembatan Air Kotok Masih Dibiarkan

Belum ada Perbaikan, Jembatan Air Kotok Masih Dibiarkan

BERBAGI
Berlian/RBO: Inilah kondisi jembatan Darurat Air Kotok, yang belum diperbaiki sejak ambruk Senin malam.

Made Astawa: Kita Tak Tahu Kapan Diperbaiki

RBI, ARGA MAKMUR – Hari ini sudah 5 hari akses jalan dari desa Tanjung Agung ke Desa Lubuk Gading Kecamatan TAP masih lumpuh total pasca rusak dan ambrolnya jembatan darurat yang menyeberangi Sungai Air Kotok akibat dihantam air pasang Senin malam lalu (6/3). Dari pantuan RBI dilokasi kemarin, belum adanya tanda-tanda kalau jembatan Air Kotok ini akan diperbaiki, atau setidaknya berupa jambatan darurat.

Dari pantauan RBI beberapa orang yang mengemudikan sepeda motor sperti tukang Es dan tukang sayur yang belum mengetahui jika jembatan darurat yang dibangun BPBD BU dari pohon kelapa tahun 2016 lalu, jika jembatan tersebut tidak bisa dilalui, mereka terpaksa memutar haluan dari jembatan tersebut. Akibat tak kunjung diperbaiki jembatan tersebut, mengakibatkan warga termasuk anak sekolah yang ingin keluar dan masuk ke desa Lubuk Gading terpaksa harus melalui jalan PT yang memutar melewati desa Ketapi dan desa Sawang Lebar, yang tentu jaraknya menjadi lebih jauh.

Menanggapi hal tersebut, Kepala BPBD BU, Made Astawa, saat ditemui RBI kemarin mengaku mengetahui ambrolnya jembatan Air Kotok TAP tersebut. Bahkan menurut Made Astawa, pihaknya telah datang untuk melihat langsung dan memoto kondisi jembatan Air Kotok tersebut.

Diakui Made, saat ini BPBD BU belum dapat memastikan kapan akan diperbaiki jembatan tersebut. Made belum mengetahui kapan jembatan diperbaiki, apalagi membangun jembatan Air Kotok ini.

Menurut Made, belum diperbaikinya jambatan tersebut, lantaran belum adanya jawaban resmi dari Pusat. Walau BPBD BU sudah dua kali menyampaikan laporan dan usulan resmi ke pusat, belum ada jawaban dari pusat. ‘’Sebab di daerah-daerah di Indonesia juga banyak mengalami musibah bencana, baik banjir maupun langsor,’’ujar Mades Astawa. (bri)

BERBAGI:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

9 − six =