Perempuan Bengkulu Jangan Ragu Berpolitik

Perempuan Bengkulu Jangan Ragu Berpolitik

82
BERBAGI
Senator Bengkulu, Riri Damayanti, S.Psi

Riri Damayanti: Mari Kawal Politik dan Pembangunan

RBO, BENGKULU – Dalam era global saat ini di Indonesia, senator muda Bengkulu, Riri Damayanti John Latief S.Psi menegaskan, kaum perempuan, khususnya perempuan Bengkulu jangan ragu untuk turun kedunia politik.

“Tidak usah ragu untuk jadi politisi. Karena ini sudah terbukti, dari empat orang legislator anggota DPR RI dari Provinsi Bengkulu saat ini, seluruhnya adalah perempuan. Kemudian dari empat kursi DPD RI, dua menjadi milik perempuan Bengkulu. Sebab itu, hal ini membuktikan bahwa dunia politik kita saat ini telah memberikan ruang yang cukup bagi kaum perempuan untuk berbuat,” tegas anggota Komite II DPD RI itu saat melakukan seminar nasional bersama IMM dengan tema peran perempuan dalam kepemimpinan dan politik di Kampus IV UMB, kemarin.

Sebelumnya, Riri menggambarkan, saat ini kaum perempuan semakin hebat. Dan itu sudah ada bukti nyatanya. Dimana saat inipun Riri merupakan salah seorang senator perempuan dan termuda di Indonesia.

“Jadi, adik-adik mahasiswi tidak perlu takut dan ragu. Dengan modal kepercayaan diri serta pendidikan, maka tanamkanlah dalam diri kita untuk menjadi seorang pemimpin dimasa akan datang,” ujar Riri memotivasi puluhan pelajar mahasiswa yang hadir saat seminar.

Selain itu, Riri juga mengajak seluruh elemen lapisan masyarakat, pelajar mahasiswa untuk mengawal politik dan pembangunan.

“Mari kita kawal politik dan jalannya pembangunan. Caranya bagaimana? Caranya dengan kita ikut aktif berpartisipasi saat dilaksanakan pemilihan umum. Baik Pilkada maupun Pileg dan Pilpres. Jangan Golput. Dengan berpartisipasi saat pemilu, itu salah satu langkah kita ikut menyukseskan pembangunan,” ajaknya. (idn)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

three × 5 =