Calon Minta Seleksi Fair, 124 Pendaftar Eselon II Pemprov

Calon Minta Seleksi Fair, 124 Pendaftar Eselon II Pemprov

120
BERBAGI

RBO, BENGKULU – Pendaftaran seleksi terbuka pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama Pemerintah Provinsi Bengkulu akhirnya resmi ditutup pukul 16.00 WIB hari Senin kemarin (13/3).

Sementara itu, tercatat ada sebanyak 124 pejabat yang menyerahkan berkas pendaftaran pada hari terakhir kemarin dari total ratusan pendaftar yang telah mengambil formulir sebelumnya. Rinciannya sebanyak 120 pendaftar tercatat menyerahkan berkas pendaftaran tepat waktu (on time), sedang 4 orang lagi menyerahkan berkas pendaftaran setelah pukul 16.00 WIB.

Terpisah, saat dikonfirmasi kepada Plt Kepala BKD Provinsi Bengkulu Drs.Ari Narsa JS terkait adanya keterlambatan penyerahan berkas pendaftar yang menyerahkan berkas pendaftaran kemarin, ia mengatakan pihaknya memberikan sedikit kelonggaran terhadap para pelamar tersebut.

“Kan hari terakhir penyerahan berkas, jadi kita berikan sedikit kelonggaran waktu, kalau berkasnya diserahkan besok (hari ini-red) sudah pasti tidak akan diterima lagi,” tegasnya, kemarin (13/3).

Sementara itu, para peserta yang mengikuti seleksi lelang jabatan eselon II Pemprov Bengkulu meminta agar lelang jabatan dilakukan secara fair tidak ada nepotisme. Terpantau kemarin pejabat yang menyerahkan berkas yaitu Sehmi pejabat Fungsional Pemprov Bengkulu, serta Plt Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Provinsi Bengkulu Heru Susanto, SE, MM.

“Harapan kita dengan tim Pansel, kebetulan saya asesor, kebetulan saya disini salah satu asesor untuk pegawai lembaga profesi, di Bengkulu itu ada 9, kebetulan saya 1 dari sembilan rekan-rekan itu. Saya yakin kepada asesor yang akan melakukan asesmen kepada asisi nya nanti, karena saya yakin mereka akan fair nantinya,” ungkapnya, kemarin.

“Karena pertanggungjawaban asesor itu tidak main-main itu kepada presiden, dan sertifikasi. Kalau lembaga sertifikasi aja uda nggak fair gimana hasil sertifikasinya gitu, tapi yakin kepada kawan-kawan kami di lembaga sertifikasi profesi di badan standar nasional (BSN), BSN itu akan melakukan hal-hal yang sesuai aturan yang ada,” tambahnya.

Sementara itu, pada tahap selanjutnya para pendaftar yang dinyatakan lulus administrasi persyaratan nantinya akan mengikuti tahapan-tahapan seleksi selanjutnya. Pengumuman hasil seleksi administrasi akan dilakukan tanggal 14 Maret 2017, tes penulisan makalah tanggal 15 Maret, uji kompetensi atau assessment tanggal 16-19 Maret, presentasi visi misi dan wawancara akhir tanggal 20-22 Maret, penulusuran rekam jejak dan uji publik tanggal 23-25 Maret, serta penyampaian hasil seleksi oleh Pansel kepada PPK tanggal 29 Maret 2017 mendatang. Para pendaftar akan memperebutkan 27 posisi jabatan eselon II yang kini masih di jabat oleh seorang Plt. (ags)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

sixteen − sixteen =