Demokrat Tidak Gegabah Tetapkan Calon Walikota

Demokrat Tidak Gegabah Tetapkan Calon Walikota

65
BERBAGI
Bambang Susino

Bambang Susino: Saya Siap, Jika Partai Menginginkan

RBO, BENGKULU – Kalau sebelumnya dari Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Bengkulu, H. Edison Simbolon S.Sos, M.Si pernah menyebutkan tiga nama untuk kandidat Calon Walikota Demokrat dalam Pilwakot tahun depan. Dan salah satu nama itu adalah dr H. Bambang Susino.

Menanggapi itu, Bambang Suseno memastikan sebagai Partai Politik yang besar dan berpengaruh, tentu Demokrat tidak akan gegabah dalam menetapkan calon yang akan diusungnya nanti.

“Kalau memang nama saya masuk nominasi, itu tergantung partai nantinya. Kalau itu sudah perintah partai, gak ada kata gak siap. Partai tentu akan memilih kader yang betul-betul diminati dan diinginkan masyarakat. Sehingga dia bisa memimpin dengan baik, bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan membangun daerah, bisa memberikan pelayanan yang baik, bisa membuat Kota Bengkulu lebih baik lagi, emuanya tergantung partai,” kata Bambang Susino diruangan Fraksi Demokrat, kemarin (13/3).

Sejauh ini, dikatakan oleh mantan Plt Bupati Bengkulu Tengah tersebut, dari Partai Demokrat belum menetapkan nama-nama calon.

“Maka dari itu, partai kita tidak akan gegabah dalam menetapkan Calon Walikota nanti. Partai akan melihat kadernya, akan dilihat kader yang diinginkan masyarakat. Untuk kader yang diinginkan masyarakat itu, banyak kriterianya. Dari segi kemampuannya, kemauannya, dari segi pendidikannya, dari sisi kegiatan apa saja yang pernah dilakukan. Jadi, itu banyak pertimbangan-pertimbangan partai nantinya,” katanya.

Dan sebagai partai besar, berpengalaman 10 tahun memimpin Indonesia, tentulah Demokrat akan memilih kader-kader terbaiknya untuk maju.

“Kalau saya bukan soal siap tidak siapnya. Tapi berdasarkan perintah partai. Karena saya anggota partai Demokrat. Dan saya yakin, pastilah Demokrat akan mengusung kader-kader terbaiknya dalam Pilwakot nanti,” pungkasnyanya.(idn)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

2 + ten =