SBN, Edison S, Dian A Syakhroza, dan Firdaus Djaelani Berpeluang Pimpin Demokrat

SBN, Edison S, Dian A Syakhroza, dan Firdaus Djaelani Berpeluang Pimpin Demokrat

137
BERBAGI
Riza Nisbach

Riza Nisbach: Edison Kembali Maju Jadi Calon Ketua DPD

RBO, BENGKULU – Dari DPD Partai Demokrat Provinsi Bengkulu, lewat sekretaris DPD Ir Riza Nisbach mengungkapkan, jika tidak ada halangan bulan depan mereka akan melaksanakan Musda. Dan sudah ada beberapa kandidat Calon Ketua DPD yang muncul saat ini.

“Memang , kemarin itu konsentrasi kita membentuk tim pemenangan AHY di Jakarta. Dan agak tertunda waktu itu, tapi konfirmasi kita terakhir dengan DPP, diperkirakan bulan empat, April insya Allah kita jadwalkan Musda. Akan tetapi jadwal itu belum pasti. Nanti saya bersama ketua akan kembali berkoordinasi ke DPP untuk memastikannya,” ungkap Riza Nisbach saat sedang berada diruangan Fraksi Partai Demokrat Provinsi Bengkulu, Senin (13/3).

Untuk Musda ini sendiri, diakui oleh Riza ada beberapa nama yang muncul dan yang jelas akan kembali maju ada Ketua sendiri saat ini dan yang lainnya ini masih kuda hitam, belum berani muncul.

“Bisa jadi kalau Sultan nanti muncul jadi Calon Ketua DPD. Demokrat ini, merupakan partai terbuka, dan kita memberi kesempatan pada siapapun juga yang berkompeten, punya kemampuan untuk memimpin Demokrat di Bengkulu,” ujar dia.

Adapun untuk mekanisme pemilihan Ketua DPD nanti, ada 10 suara masing-masing DPC. Kemudian satu suara DPD dan satu suara DPP.

“Itu nanti suara yang akan diperebutkan. Dan bagi calon yang bisa merangkul suara-suara DPC, dia bisa saja jadi Ketua nanti. Sebenarnya untuk Musda ini memang jadwalnya sudah tertunda, dimana sebelumnya seperti yang saya katakan tadi, kita tertunda akibat konsentrasi terhadap Pilkada DKI. Dan untuk kepengurusan sendiri memang sudah habis masa jabatannya sejak sekitar dua bulan lalu,” tutup mantan anggota dewan Provinsi Bengkulu tersebut.

Sebelumnya dari beberapa informasi yang beredar, selain nama Edison Simbolon, untuk calon ketua Demokrat Bengkulu juga ada nama Dian A Syakhroza, Sultan B Najamuddin dan Ir Firdaus Djaelani. (idn)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

five × two =