HUT Kota, Ribuan Warga Menangis

HUT Kota, Ribuan Warga Menangis

87
BERBAGI

Walikota Ajak Bangun Kota Religius

RBO, BENGKULU – Allahuakbar!!! Ini baru namanya acara HUT Kota bermanfaat dan menyentuh rakyat. Bahkan akan dinikmati masyarakat di dunia dan akhirat.

Rangkaian acara Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Bengkulu yang ke 298 Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu menggelar Zikir dan Tausiah di Mesjid At-Taqawa di Jalan Soekarno Hatta Kota Bengkulu sekira pukul 09.15 WIB pagi kemarin, (14/3).

Zikir itu dipimpin oleh K.H. Muhammad Arifin Ilham dan Tausiah dipimpin oleh K. H Abah Raod Bahar. Yang diikuti ribuan jemaah semua Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) se Kota Bengkulu, Masyarakat umum dan Pelajar se Kota Bengkulu. Saat zikir bersama ribuan Jamaah meneteskan air mata.

Acara zikir akbar itu diawali dengan pembacaan Kalam Ilahi oleh Dodi Irawan S.Pd dilanjutkan dengan sambutan Walikota Bengkulu, H. Helmi Hasan SE. Dalam sambutannya yang singkat itu Walikota yang sangat alim ini mengatakan, zikir Akbar yang digelar oleh Pemkot ini tak lain tak bukan untuk mendoakan Kota Bengkulu tercinta ini menjadi Kota yang Religius dan untuk mengundang kasih sayang langit pertolongan langit agar diturunkan keberkahannya untuk masyarakat Kota Bengkulu.

“HUT Kota Bengkulu yang ke 298 ini semoga Kota Bengkulu ini semakin maju semakin berkah. Semua keluarga Kota Bengkulu menjadi keluarga yang sakinah,” katanya.

Hari berdirinya Kota Bengkulu ini semoga setiap keluarga di Kota Bengkulu ini mendapat berkah keturunan anak yang soleh dan solehah.

Kemudian dirinya juga mengajak masyarakat Kota Bengkulu membulatkan tekad untuk menciptakan Kota Bengkulu ini Kota yang religius.

“Cintai yang di bumi maka yang di langit akan mencintaimu. Sanyangi yang di bumi maka yang di langit akan menyayangimu, tolong yang di bumi maka yang di langit akan menolongmu,” ujar dia.

Kemudian dilanjutkan dengan tausiah oleh Ustad Abah Raod Bahar yang bikin semua jamaah merinding dan berlinang air mata. Tausiah singkatnya yang berisi mengajak semua Jamaah yang hadir untuk mengingatkan kekuasaan Allah yang tidak disadari oleh umat manusia.

“Kekuasaan Allah yang begitu besar langit yang begitu tinggi berdiri tanpa tiang, matahari dan bulan tanpa ada tempat bergantung, ribuan bintang tanpa digantung sehelai benangpun. Allah telah menunjukkan kekuasaan dan kebesarannya,” imbuhnya saat menyampaikan Tausiah sebelum berzikir kemarin.

Kemudian Ia juga mengajak para jamaah untuk berpegang teguh kepada ayat-ayat suci yang telah dilidungi oleh Banginda Rasullah.

“Saya meminta kepada Jamaah untuk berpegang teguh dengan Ayat Suci Alquraan dan hadist Rasullalah,” tuturnya.

Beliau juga mengajak jamaah untuk tidak meninggalkan salat, cintai salat lima waktu, cintai sodakah dan cintai saling tolong-menolong.

“Jangan sekali-kali meninggalkan salat lima waktu. Barang siap yang meninggalkan salat lima waktu maka Allah akan mencabut Nur keberkahan hidupnya. Suatu saat ajalnya tiba nanti kuburnyapun menolak dan tidak mau menerimanya, Allahhuakbar mari tanamkan kecintaan menjalankan salat lima waktu,” sampai dia.

Lalu dilanjutkan dengan berzikir bersama dipimpin oleh K. H. Muhammad Arifin Ilham. Dalam zikir itu semua jamaah tidak menyadari air matanya menetes, dan selama berzikir semua semua jamaah yang hadir menangis tersedu-sedu mengingat dosa dan maksiat yang pernah mereka perbuat. Lantunan doa yang begitu menyentuh dibawa oleh Ustad Arifin itu, membuat semua jamaah mengangkatkan tangannya dan menundukkan kepalanya sambil meneteskan air matanya.

Pantauan Juranalis Zikir Akbar itu diikuti noleh seribu jamaah dari berbagai elemen masyarakat Kota bengkulu, Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan dan Ustad Arifin dan rombongan tiba di Masjid At-Taqwa sekira pukul 09.50 WIB menggunakan Mobil dinas BD 1 A milik Wali Kota Bengkulu yang disambut antusias oleh para Jamaah. (cw5).

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

sixteen + fifteen =