Wabup Ajak Warga Lais Asal Minang Berbaur Bangun BU

Wabup Ajak Warga Lais Asal Minang Berbaur Bangun BU

70
BERBAGI
Berlian/RBO: Kedatangan Wabup BU Ari Septia Adinata dan Camat Lais disambut dengan tarian pencak ala Minang oleh warga IKM dalam pembukaan lomba rebana se BU HUT ke-4 IKM Lais.

RBO, ARGA MAKMUR – Masyarakat BU asal Minang, saat ini merupakan bagian yang tak terpisahkan dari Masyarakat BU secara umum. Sesuai dengan falsafah hidup, Dimana Bumi Dipijak, Disana Langit Dijunjung, hal ini tentu berlaku juga bagi warga BU, khususnya masyarakat Lais yang dulunya berasal negeri urang awak Minang Kabau.

Untuk itu, komunitas Minang, diharapkan mampu mewarnai dan memberikan peran secara nyata dalam pembangunan di BU, sesuai dengan bidang masing-masing.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Wakil Bupati BU, Ari Septia Adinata.SE, saat menyampaikan sambutannya dalam pembukaan lomba Qasidah Rebana se BU yang dihelat dalam memeriahkan HUT ke-4 Ikatan Keluarga Minang (IKM) Lais di halaman terminal Lais kemarin. Keberadaan masyarakat asal Minang yang sebagian besar berdagang, tentu akan mampu memberikan kontribusi dalam perekonomian masyarakat dan hal ini tentu diharapkan akan ditingkatkan lagi. ‘’Begitu pula dalam sektor yang lain, peran serta Urang Awak ini, sangat memberikan arti bagi kemajuan BU di segala lini,’’ujar Ari Septia Adinata.

Sementara itu Ketua IKM Lais , Muhmmad,S.Ag dalam sambutannya mengatakan, selain lomba rebana se BU yang diikuti 20 group dalam beberapa Kecamatan di BU, HUT ke-4 IKM Lais, juga mengadakan malam seni budaya dan ramah tamah Semalam Di Ranah Minang yang menampilkan kesenian khas Minang, Saluang dari Tanah Datar Sumbar. (bri)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

16 + 17 =