Didukung Masyarakat, Erna Siap Maju Pilwakot

Didukung Masyarakat, Erna Siap Maju Pilwakot

114
BERBAGI
ESD
Erna Sari Dewi

Faktanya Masyarakat Butuh Perubahan

RBO, BENGKULU – Setelah lebih dari dua tahun menjadi Ketua DPRD Kota Bengkulu, Erna Sari Dewi, SE (ESD) banyak mendengar keluhan keluhan masyarakat. Terutama tentang birokrasi yang rumit dan perhatian minim pemerintah. Untuk itu, Dia tergerak ingin maju dalam bursa pemilihan Walikota yang akan dihelat 2018 mendatang.

      “Banyak fakta yang tertutupi, fakta di lapangan yang saya temukan, masyarakat butuh perubahan dan butuh perhatian lebih besar dari saat ini. Atas dasar itulah, saya nyatakan Bismilah akan maju pilwakot dan perjuangkan kebutuhan masyarakat. Agar jangan ada lagi, anak anak yang putus sekolah, agar pelayanan publik menjadi lebih baik. Sebab selama ini, pelayanan publik menurut masyarakat yang saya jumpai masih sangat jelek,” tegas Politisi Nasdem ini.

      Namun untuk mewujudkan semua itu, ESD juga harus dapat dukungan masyarakat Kota Bengkulu. Untuk itu, Dia akan memberikan keputusan sepenuhnya kepada masyarakat.

      “Kita lihat nanti, apakah masyarakat merestui saya untuk jadi Walikota. Sebab tanpa restu dari masyarakat kota, tentu semua sulit terwujud,” sambung Dia.

    Diakui bahwa keluarga besar telah mendukung niatnya ini, teman dan orang dekatpun telah menyampaikanrestu agar dirinya maju Pilwakot. “Ini merupakan suatu amanah yang harus saya jalankan sebaik mungkin,” tegas Erna.

Lebih jauh disampaikan bahwa benar Kota Bengkulu masih perlu banyak pembenahan, guna mencapai kemajuan infrastuktur pembangunan daerah yang lebih baik dan maju lagi dari daerah lain.

    “Ini menjadi perhatian serius bagi kita untuk sama-sama membangun daerah ini,” papar Politisi Partai NasDem ini.   Selain itu dikatakan Erna, harapan ia menjadi pemimpin bahwanya kedepan Kota Bengkulu bisa menjadi kota yang maju dan disegani daerah lain dengan tidak lepas dari pengaruh perbedaan sosial budaya masyarakat yang ada. “Ketika saya turun kebawa masyarakat, masih banyak realisasi program pemerintahan yang sekarang masih banyak belum terpenuhi dengan baik. Oleh karena itu saya menginginkan adanya tujuan pembangunan masyarakat yang baik kedepannya,” tuturnya.

    Terkait dukungan parpol lain untuk berkoalisi, menurut Erna, dirinya optimis bahwa Partai NasDem yang memiliki 5 kursi di DPRD kota akan bisa berkoaliasi dengan parpol lain mengusung dirinya bersama pasangannya maju dalam Pilwakot nanti. “Terkait soal siapa pasangan saya itu nanti. Biarlah waktu yang menjawab, serta parpol lah yang akan menentukan. Karena kita nanti bekerja adalah tim yang solid. Hingga akhirnya pada hari H nanti bahwa kita bisa memperebutkan kursi BD 1 A,” paparnya. (lay/prw)

BERBAGI:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY