PNS Keluyuran Jam Kerja, BKD Siapkan Ini…

PNS Keluyuran Jam Kerja, BKD Siapkan Ini…

74
BERBAGI

Ari: Harus Ada Surat Izin Keluar

RBO, BENGKULU – Plt Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Bengkulu, Drs.Ari Narsa JS mengatakan, saat ini pihaknya telah membentuk Tim Penegakan Disiplin (TPD) Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilingkungan Pemerintah Provinsi Bengkulu.

Adapun pembentukan TPD PNS tersebut guna menindaklanjuti adanya sejumlah laporan kepada pihaknya, terkait adanya sejumlah oknum PNS Pemprov yang keluyuran keluar kantor saat jam kerja.

“Sudah absen kan mereka pulang (PNS-red) meninggalkan kantor, kami sudah membentuk tim penegakan disiplin untuk menidaklanjuti masalah ini,” terangnya, kemarin.

Ditegaskan dia, jika kedepan masih ada oknum PNS dilingkungan Pemprov Bengkulu yang kedapatan bolos saat jam kerja, maka akan ditindak secara tegas sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Jadi kalau di dapati nanti mereka (PNS-red), akan kita proses secara ketentuan yang ada. Yang jelas TPP nya dikurangi. Sudah itu diberlakukan PP 53 Tentang Disiplin PNS, karena didapati sekarang ini mereka setelah absen balik meninggalkan tempat,” tegasnya.

Sementara itu, ia berharap para PNS dilingkungan Pemprov Bengkulu dapat bekerja dengan baik sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Seharusnya mereka itu tetap ditempat kerja pada jam kerja. Jam istirahat mereka kan jam 12 sampai jam 13. Ada oknum-oknum PNS lah. Bukan semuanya yang masih belum punya kesadaran dia di waktu jam dinas keluyuran,” bebernya.

Ditambahkan, teguran yang akan diberikan kepada PNS yang bolos tersebut tidak hanya sebatas teguran biasa. Tapi akan diproses sesuai dengan ketentuan hukum PP No 53.

“Kami di BKD sudah memberlakukan bagi yang mau keluar kantor itu harus izin atasan dan dia harus membawa surat izin keluar. Nanti berapa kali PNS bolos akan kita akumulasikan. Sampai mereka bolos tiga kali, maka akan diambil tindakkan tegas,” pungkasnya. (ags)

BERBAGI:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY