113 Siswa Bersiap UNKP, SMPN 1 Karting Targetkan Kualitas Kelulusan

113 Siswa Bersiap UNKP, SMPN 1 Karting Targetkan Kualitas Kelulusan

87
BERBAGI

RBI, BENTENG – Sekolah yang merupakan SMPN di pusat Ibukota kabupaten Benteng, terus berupaya meningkatkan kegiatan dan mutu kelulusan siswanya. Adalah SMP Negeri 1 Karang Tinggi, yang tahun ini sebanyak 113 siswa kelas IX di sekolah yang dipimpin Kepseknya Supriyanto,S.Pd ini akan mengikuti Ujian Nasional Kertas Pensil (UNKP), sebuah sebutan baru pelaksanaan Ujian akhir nasional tahun ini.

Menurut Supriyanto,S.Pd, berbagai persiapan telah dilakukan dewan guru dan panitia UNKP di tingkat sekolah, agar pelaksanaan UNKP tahun ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses. Dipaparkan aktifis PGRI Benteng ini, target sekolah bukan hanya sukses penyelengaraan UNKP.

Namun sukses pula nilai yang diraih oleh 113 siswa kelas IX yang mengikuti ujian akhir nasional tahun ini. Dikatakan Supri, sekarang ini pihak sekolah bukan hanya menargetkan angka kelulusan secara kuantitas, namun meningkatan kualitas kelulusan itu yang menjadi target out put UNPK tahun ini.

Dalam mencapai target tersebut, pihak sekolah telah sejak awal melakukan upaya peningkatan kapasitas siswa dalam mempersiapkan diri mereka pada UNKP nanti. ‘’Selain pemberian pelajaran tambahan, juga dilakukan latihan-latihan pengerjaan soal serta kisi-kisi di tiap pelajaran, disamping kegiatan try Out yang dilakukan sekolah secara berkala,’’ujar Supriyanto.

Kegiatan belajar mengajar itu melalui suatu proses yang terukur dalam kurun waktu tertentu, tentu saja ada capaian di setiap tahapannya. ‘’Jadi, kita tidak hanya menitik beratkan pada UNKP sebagai suatu hasil akhir akhir sebuah pembelajaran, namun hasil dari sebuah keseluruhan dari kegiatan Belajar Mengajar secara utuh.

Jadi, kita tidak menganggap siswa sebagai hasil proses dari produk sebuah pabrik, namun aspek Kognitif Domain, afektif Domain serta motoric atau Psimotor Domain. Yang kita bina ini adalah manusia, maka hasilnya harus diukur dari segala aspek capaian. Sehingga secara keseluruhan nantinya kita berharap adanya peningkatan kualitas kelulusan siswa kita,’’ujar Supriyanto. (bri)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

8 − 4 =