4 Warga Lahat Dibekuk Polisi

4 Warga Lahat Dibekuk Polisi

138
BERBAGI
Ronal/RBO: Empat Pelaku Pencuri Minyak Mentah.

Waspada, Pelaku Pencurian Minyak

RBO, BENGKULU – Waspada, masyarakat saat ini dihantui oleh para pelaku pencurian minyak goreng dalam drum. Para bandit beraksi dini hari hingga pagi hari dengan target pemilik warung yang berada di kawasan Kota Bengkulu.

Hal ini berdasarkan terungkapnya penangkapan oleh tim jajaran buser Polres Bengkulu. Pihaknya berhasil menangkap Jo (25) , Si (26), Fn (18) dan Pa (20) warga Desa Durian Dangkal Kecamatan Mulak Ulu Kabupaten Lahat Provinsi Sumatera Selatan. Keempat ini merupakan gerombolan pencuri minyak goreng milik Pingai (45) di warungnya Jalan Hibrida 13 RT 11 RW 03 Kelurahan Sido Mulyo Kecamatan Gading Cempaka Kota Bengkulu, Senin (06/03) lalu.

Berawal pada keempatnya pada Minggu (05/03) lalu berpergian ke Kota Bengkulu dengan merental mobil travel Luxio dengan nomor polisi BG 1436 IY. Hingga tiba di Kota Bengkulu, Senin sore hari sekira pukul 17.00 WIB. Mereka langsung menuju pantai panjang. Melewati jalan tersebut hingga dini hari, sekira pukul 03.00 Wib para pelaku melihat minyak goreng di dalam drum.

Kapolres Bengkulu AKBP Ardian Indra Nurinta didampingi Kasat Reskrim Polres Bengkulu AKP Eka Chandra mengatakan, hasil curian dijual dengan seharga Rp 1,5 juta. Minyak itu dijual oleh penadah berinisial IR (38) warga Kecamatan Muara Pinang Kabupaten Empat Lawang Provinsi Sumatera Selatan.

“Untuk penadah masih kita kejar, keempat ini berhasil kita bekuk sebelumnya hendak mencuri kembali. Mereka membawa mobil putih itu membawa satu drum yang berisi minyak goreng,” ujar Ardian, Rabu (15/03) kemarin.

Pihaknya berhasil mengamankan mobil yang dibawa pelaku dan sisa hasil curian sebesar Rp 500 ribu. Akibat hal tersebut empat pelaku dikenakan pasal 363 KUHP tentang pencurian pemberatan diancam selama 7 tahun penjara. (run)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

seven − one =