Kapolda ke Jalan Bagi-Bagi Helm

Kapolda ke Jalan Bagi-Bagi Helm

BERBAGI
Ronal/RBO: Kapolda Bengkulu Menyematkan Helm kepada pengendara.

RBO, BENGKULU – Pagi hari Kamis (16/03) kemarin masyarakat Kota Bengkulu mendapatkan helm gratis tepatnya di kawasan Simpang Lima Kota Bengkulu. Dalam kegiatan itu, Kapolda Bengkulu Brigjen Pol Drs Yovianes Mahar ikut turun ke jalan demi membagi bagi helm kepada pemudi.

“Ini helm digunakan jika berpergian ya, pak,” ujar Kapolda terhadap warga. Menurut Kapolda, saat ini kecelakaan sebagian tugas pokok Kepolisian dalam memberikan pelayanan. Pengemudi diharapkan menjadi pelopor pengemudi dengan tertib. “Jika terjadi kecelakaan maka yang paling rawan adalah kepala, maka helm sangat diperlukan. Kita bagi helm ini yang sudah rusak, dengan helm baru kita ini,” terang Kapolda.

Selain itu, kegiatan ini juga bertepatan pada operasi simpatik yang akan selesai beberapa hari lagi. Tak hanya itu, juga sebagai HUT Yayasan Kemala Bhayangkari yang ke 37. “Sehingga kita bagi helmnya sebanyak 37 unit, kita harapkan agar masyarakat peduli dengan ketertiban lalu lintas,” imbuh Kapolda.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Bengkulu AKP Ilham Sakti menerangkan, warga Kota Bengkulu kerap melaju dengan melanggar rambu rambu jalan. Dikhawatirkan peningkatan kecelakaan akan terjadi.

“Dengan demikian kegiatan ini merupakan sosialisasi tertib dalam berlalu lintas,” imbuh Ilham.(run)

BERBAGI:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

four × four =