Rolling, Semua Pimpinan AKD DPRD BU Nyaris “ Brutal”

Rolling, Semua Pimpinan AKD DPRD BU Nyaris “ Brutal”

88
BERBAGI

Yang Bertahan Hanya Slamet Dan Mohtadin

RBO, ARGA MAKMUR – DPRD Bengkulu Utara (BU) Selasa kemarin (14/3) melakukan kegiatan roling dan penyegaran komposisi anggota dan Alat Kelengkapan Dewan (AKD). Alhasil, dalam kegiatan roling anggota dari Komisi maupun Alat Kelengkapan Dewan BU lainnya seperti Badan Kehormatan (BK) maupun Badan Pembuat Perda atau Bapemperda.

Beberapa anggota Komisi I DPRD BU ada yang pindah ke Komisi II dan Komisi II. Begitu pula dengan anggota Komisi II maupun Komisi III. Mereka ada yang pindah ke Komisi lain, namun banyak juga yang masih bertahan di Komisi semula sejak 2 setengah tahun lalu.

Menurut Anggota DPRD BU asal PAN, Edy Sanusi.ST, untuk roling posisi Komisi, merupakan kewenangan dari masing-masing fraksi di DPRD BU yang jumlahnya ada 7 Fraksi. Adanya roling ini diharapkan terjadinya penyegaran terhadap bidang tugas masing-masing anggota dewan. Sehingga dengan adanya roling tersebut, dewan akan lebih fresh dalam menjalankan amanah sebagai wakil rakyat BU.

Sedangkan untuk penentuan pimpinan alat kelengkapan dewan, itu merupakan hasil musyawarah dan pilihan dari anggota tiap komisi yang ada maupun alat kelengkapan seperti BK dan Bapemperda. Fraksi PAN DPRD BU, juga melakukan rotasi keberadaan anggota dewan di DPRD BU. ‘’Bahkan kita melakukan rotasi komposisi fraksi.’’

Dikatakan Edy Sanusi.ST, sebelumnya Ketua Fraksi PAN dipimpin oleh Mohradin, namun saat ini diketuai oleh dirinya. ‘’Namun nunggu di paripurnakan dulu secara resmi,’’ujar Sekretaris DPD PAN BU ini.

Dari pantuan RBI, hasil roling dan komposisi alat kelengkapan dewan BU Selasa lalu, hampir seluruh pimpinan berubah total (brutal-red). Komisi I yang dulu dipimpin Ketuanya Juhaili SE dari Golkar, sekarang dipimpin oleh Fitra Martin dari PKPI. Sedangkan Ketua Komisi II dari Fitra Martin diganti oleh A.Razali dari Gerindra. Sedangkan untuk ketua Komisi III masih dijabat oleh Mohtadin dari PAN.
Begitu pula dengan Badan Kehormatan Dewan (BK). Ketua yang baru BK dijabat politi PDIP Sonti Bakara, sedangkan Misrin Pirin Ketua BK lama melorot posisinya sebaga Wakil Ketua BK.

Sedangkan untuk Bapemperda masih dijabat Slamet Waluyo Sucipto,SH dari Nasdem. Namun untuk komposisi Wakil Ketua dan Sekretaris serta anggota terjadi perubahan. Bagaimana gebrakan dewan BU setelah perubahan komposisi Alat Kelengkapan Dewan ini, masyarakat BU diharapkan tak terlalu lama menunggu, atau masih tetap seperti yang dulu. (bri)

BERBAGI:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY