PDAM Target Sumbang PAD Rp 1 M

PDAM Target Sumbang PAD Rp 1 M

91
BERBAGI
IST/RBO: Karyawan PDAM siap memberikan layanan dan masukan PAD untuk daerah ini.

RBO, BENGKULU – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Bengku dalam tiga tahun terakhir ini  sudah memberikan kontribusi dalam bentuk Pendapatan Asli Daerah (PAD) dengan jumlah besar kecilnya yang relatif. Dikatakan oleh Direktur PDAM Kota Bengkulu, H. Sjobirin Hasan SE, MBA tahun 2014  PDAM menyumbang PAD Rp 180 juta, tahun 2015 Rp 270 juta dan tahun 2016 Rp 360 juta. Ini bila dibanding tahun 2013 dan sebelumnya nyaris tidak ada PAD.

“Ditahun 2017 ini kita berusaha meningkatkan nyumbang PAD dengan target naik 300 persen dari sebelumnya yaitu sebesar Rp 1 miliar,” ujarnya kemarin.

Pihaknya  mengharapkan semoga semua tunggakan-tunggakan dari pelanggan dapat terselesaikan dan di tahun 2017 ini jumlah tunggakannya mulai mengecil.

“Sebenarnya tugas kita memberi pelayanan kepada pelanggan disitulah kewajiban kami. Hak pelanggan adalah mendapat layanan dari kami yang menyediakan layanan. Kewajibannya adalah menyelasaikan pembayaran yang wajib dia bayar. Sebenarnya ini adalah keadilan, kewajiban kami apa, hak pelanggan apa, dan hak kami apa, itu saja sebenarnya.”

Selama ini yang menjadi permasalahan adalah mengenai tunggakan. Pelanggan kadang-kadang ada yang 50 bulan dan ada yang 100 bulan lebih tidak membayar kewajibanya.

“Inikan menunjukkan ketidakadilan bagi kita. Kalau tunggakan mengecil, pelanggan membayar kewajibannya lancer, kita akan meningkatkan menyumbang ke PAD,” pungkasnya. (cw5)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

5 + 13 =