Redam Kenaikan Harga Barang Saat Bulan Puasa

Redam Kenaikan Harga Barang Saat Bulan Puasa

74
BERBAGI
Plt. Kepala Biro Adminisrasi Perekonomian dan SDA Setda Provinsi Bengkulu, Januar Jurmalinsyah. Photo ica, (citraindonesia.com)

RBO, BENGKULU – Jelang bulan puasa Ramadan dan hari raya Idul Fitri tiap tahunnya selalu terjadi kenaikan harga barang. Khususnya kebutuhan pokok (sembako-red), seperti cabai merah, daging ayam ras, beras dan minyak goreng.

Disisi lain, guna mengatasi lonjakan harga barang khususnya sembako menjelang Puasa dan Lebaran tersebut pihak Pemerintah Provinsi Bengkulu bakal menyiapkan 3 lokasi pasar murah yang tersebar di 3 lokasi di Provinsi Bengkulu tahun ini.

Adapun 3 lokasi pasar murah tersebut, yakni di Kota Bengkulu tersebar di 6 lokasi, yaitu Kampung Melayu, Kelurahan Kandang, Kecamatan Selebar, Kecamatan Sungai Serut, Pasar Bengkulu dan Kecamatan Singaran Pati. Kabupaten Seluma satu titik lokasi pasar murah yakni di Sukaraja. Serta di Kabupaten Bengkulu Tengah lokasi pasar murah akan digelar di dua titik, yakni Pondok Kelapa dan Nakau.

“Pasar murah ini diharapkan dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhannya selama bulan puasa hingga jelang Lebaran,”  terang Plt. Kepala Biro Adminisrasi Perekonomian dan SDA Setda Provinsi Bengkulu Januar Jurmalinsyah.

Dijelaskan dia, lebih lanjut, tiga titik lokasi pasar murah di Kota Bengkulu, Seluma dan Bengkulu Tengah tersebut akan mulai digelar pada H –14 Lebaran mendatang.

“Ini salah satu usaha kita untuk meredam kenaikan harga. Orang jualan di pasar umum mau menaikan harga juga pasti akan berfikir, karena bersaing dengan pasar murah hingga tidak jadi menaikan harga. Pembeli juga dari pada beli mahal di pasar pasti lebih baik ke pasar murah,” jelasnya singkat. (ags)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

1 + 9 =