Sukses Ciptakan Pemilukada Damai

Sukses Ciptakan Pemilukada Damai

65
BERBAGI
Kapolres Bengkulu Utara, AKBP. Andhika Vishnu, S.Ik.

RBO, BENTENG – Terciptanya suasana kondusif, pra, saat dan pasca Pemilukada di Benteng tidak terlepas dari peran Kapolres Bengkulu Utara, AKBP. Andhika Vishnu, S.Ik. Pemilukada Benteng yang diprediksi akan panas dan masuk dalam zona merah lantaran adanya beberapa gejolak, seperti aksi pengrusakan mobil komisioner KPU dan aksi demonstrasi saat pendaftaran Paslon.

Namun dibawah komandonya pelaksanaan Pemilukada menjadi aman dan damai. Bahkan dari daerah yang diprediksi panas menjadi daerah zona putih sebagaimana pantauan Dirjen Polhukam saat meninjau persiapan Pemilukada Benteng.

Selain itu, Adhika juga mampu menjalin kerjasama antar elemen masyarakat Benteng dalam satu forum, sehingga bersepakat bekerjasama menciptakan kondisi aman dan bersama-sama mesukseskan Pemilukada. Tak hanya itu, sebelum dimulai tahapan kampanye, pria kelahiran Jakarta ini juga menginisiasi diadakan doa bersama dengan para pasangan calon demi keselamatan dan kelancaran Pemilukada.

“Kita inginkan gelaran demokrasi di Benteng berjalan aman dan damai. Untuk itu kita harus memohon pada Tuhan dan berusaha mewujudkannya,” kata Andhika.

Selain itu, Andhika juga dikenal sebagai sosok yang mampu memfasilitasi massa dengan para komisioner. Terbukti, dalam beberapa kali aksi yang dilakukan massa, Andhika mampu meredam aksi massa menjadi aksi damai.

“Sebagai kepolisian kami memfasilitasi siapa saja. Catatanya adalah bersama menjalin kedamaian dan ketertiban,” ungkapnya.

Di samping itu, mantan Kapolres Mukomuko ini juga dikenal akrab dengan awak media. Dirinya juga tak segan dimintai pendapat ataupun diwawancarai di mana pun. “Prinsipnya adalah saling menghormati, sebagai bentuk pelayanan kami selalu siap,” ujarnya. (tan)

BERBAGI:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY