51 Ruang VIP RSMY Kelas Hotel Bintang 5

51 Ruang VIP RSMY Kelas Hotel Bintang 5

112
BERBAGI
RSMY Bengkulu

Tarif Sangat Terjangkau

RBO, BENGKULU – RSUD M. Yunus Bengkulu saat ini memiliki 51 ruangan rawat inap kelas VIP, VVIP dan Super VIP sekelas hotel berbintang lima. Meskipun ruangan dan pelayanan sekelas hotel berbintang, namun tarif ruang VIP, VVIP dan super VIP RSMY masih tarif kelas bawah alias masih sangat terjangkau.

Bandingkan saja dengan rumah sakit lain dalam Kota Bengkulu, tentunya tarif ruang VIP RSMY sangat murah. Berdasarkan Pergub No 18 tahun 2012, tarif pelayanan ruang rawat inap untuk kelas VIP hanya Rp 235 ribu permalam, VVIP hanya Rp 318 ribu dan untuk kelas paling tinggi (super VIP) hanya Rp 375 ribu permalam.

Menurut Plt. Direktur RSMY Bengkulu, dr. Zulki Maulub Ritonga, Sp.An, tarif kelas VIP RSMY sangatlah terjangkau dengan kondisi sekarang bagi pasien yang ingin memanfaatkan fasilitasnya.

“Ini tarif berdasarkan Pergub yang lama, kedepan tentunya akan ada penyesuaian tarif lagi,” ujarnya.

Disisi lain, saat syukuran dan yasinan ruang vip Anggrek, dr. Zulki menuturkan, awalnya di ruang Anggrek ini hanya beroperasi 11 kamar saja, yang lain tidak karena kondisinya yang tidak memungkinkan dihuni pasien. Dari kondisi itu pihak manajemen terus berfikir dan dan berupaya bagaimana agar semua ruangan dapat ditempati. Alhasil dikerjakan diakhir 2016 dan selesai awal tahun 2017 ini, ruang VIP utama dari 11 menjadi 20 ruangan, ditambah juga 1 ruangan super VIP.

“Secara fasilitas ruang VIP kita sudah lengkap. Begitu juga dengan pelayanannya dari perwat dan dokter,” ujarnya.

Dan, dr. Zulki menambahkan, RSMY saat ini telah lulus akreditasi tingkat paripurna. Dengan status itu tentunya RSMY selalu dituntut memberikan pelayanan paripurna. Pelayanan yang semakin baik itu juga akan mengantarkan RSMY menuju rumah sakit tipe A dalam beberapa tahun kedepan sesuai dengan visi dan misi Gubuernur Bengkulu Dr. H. Ridwan Mukti, MH.

“Lihat saja, dalam beberapa tahun kedepan RSMY akan banyak perubahan pelayanan,” tutupnya. (ae2)

BERBAGI:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY