Dua Periode Kosong, PBB Incar Kursi Dewan Provinsi

Dua Periode Kosong, PBB Incar Kursi Dewan Provinsi

BERBAGI
Iwan/RBO: Sekretaris DPW PBB Provinsi Bengkulu Zaferdian Azamy SE

Zaferdian Azamy : Dulu Kita Pernah Tiga Kursi

RBO, BENGKULU – Kendati dua periode terakhir kosong di DPRD Provinsi Bengkulu, untuk Pileg tahun 2019 ini DPW PKB Provinsi Bengkulu mengincar kursi DPRD Provinsi Bengkulu masa bakti tahun 2019-2024.

“Berkaca dari kegagalan kita Pileg tahun 2014 lalu, maka kedepan kami menargetkan DPW PBB Provinsi Bengkulu bisa mendapatkan kembali kursi legislatif tingkat I tersebut. Kalau keinginan kami tentu satu Dapil satu kursi. Karena kita tujuh Dapil tentunya tujuh kursi. Tapi kalaupun tidak tercapai satu Dapil satu kursi, yang jelas kita harus kembali mendapatkan kursi di DPRD Provinsi Bengkulu akan datang,” ungkap Sekretaris DPW PBB Provinsi Bengkulu, Zaferdian Azamy SE saat ditemui, Sabtu (19/3).

Diceritakan oleh Zaferdian atau lebih sering dipanggil Ferry ini, dalam empat periode keikutsertaan PBB menjadi peserta pemilu legislatif, dulu DPW PBB Provinsi Bengkulu pernah menjadi pemilik tiga kursi.

“Dulu waktu zaman Pak Syafrudin Labay, kita pernah tiga kursi DPRD Provinsi dan ikut mengusung Paslon Cagub serta Cawagub Agusrin-Syamlan. Tapi sudah dua periode terakhir, 2009-2014, kemudian 2014-2019, kita kosong tidak ada wakil di DPRD Provinsi saat ini,” ceritanya.

Dan dari pengalaman kegagalan tahun 2014 lalu, Ferry mengungkapkan, hal itu terjadi karena kondisi, dan mereka telah melakukan evaluasi serta menemukan solusi untuk kembali mendapatkan kursi di DPRD Provinsi.

“Waktu tahun 2014 lalu, kegagalan kita itu karena, PBB diumumkan lulus verifikasi oleh KPU dihari terakhir, sementara beberapa Caleg potensial kita yang sudah kita persiapkan sebelumnya banyak yang lari ke partai lain. Saat itu muncul kekhawatiran jangan-jangan tidak ikut pemilu. Tapi jika saat tahun 2014 lalu kita dinyatakan lulus verifikasi dan jadi peserta serentak dengan Parpol lainnya, tentu saja Caleg-Caleg potensial kami tidak akan lari. Sebab itu, pengalaman tahun 2014 lalu jadi bahan evaluasi kami. Dan tugas serta fokus kami saat ini adalah bagaimana PBB bisa lulus verifikasi KPU, sehingga kita bisa mempersiapkan Caleg-Caleg terbaik PBB untuk ikut berkompetisi dalam Pileg,” paparnya. (idn)

BERBAGI:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

three × four =