Saksikan ESD Cup Lapangan Brimob

Saksikan ESD Cup Lapangan Brimob

120
BERBAGI
Erna Cup di Lapangan Brimob

Erna: Olahraga Kota  Bengkulu Harus Diperhatikan

RBO, BENGKULU – Lagi, Ketua DPRD Kota Bengkulu, Erna Sari Dewi, SE (ESD) menunjukkan kepeduliannya terhadap olahraga Kota Bengkulu. Seperti kemarin, Erna membuka turnamen yang bertajuk ESD Cup Kelurahan Semarang.
Diceritakannya bahwa terselenggaranya kegiatan tersebut berawal sekelompok pemuda kelurahan Semarang yang datang menemuinya, dan menyampaikan keluhan kurangnya perhatian pemerintah.
“Mendengar itu, saya pun langsung respon. Kalau bukan kita yang mendukung siapa lagi, mereka anak anak muda haus akan kegiatan olahraga, kegiatan ini positif dan patut didukung,” sampai Dia.
Selain sepakbola, Erna juga peduli kemajuan olahraga lainnya di Kota ini. Salah satunya, dia telah dinobatkan menjadi Ketua Ikatan Karate-Do Nasional (Inkanas) cabang Kota Bengkulu. Selanjutnya dia juga telah mensuport kegiatan Biliard.
“Saya prihatin jika kita tidak memperdulikan olahraga di kota ini, kamipun sudah anggarkan di APBD khusus untuk bidang olahraga. Dalam kesempatan ini, kita menggelar turnamen Sepak Bola yang mereka beri nama ESD Cup dengan diikuti sebanyak 32 tim dengan total hadiah jutaan rupiah,” sampai Dia.
Kegiatan tersebut dipusatkan di Lapangan Brimob Kelurahan Semarang. Dari 32 tim sepak bola, tiga diantaranya perwakilan dari Kabupaten Bengkulu Tengah. Untuk itulah, dalam pembukaan yang berlangsung kemarin juga dihadiri sang Bupati Benteng terpilih Dr H Ferry Ramli, SH, MH.
Dengan santai, Ferry yang diwawancari menyampaikan bahwa tiga tim Benteng akan mampu mendingin 29 tim kota. “Sebab saya selaku Bupati selalu mendukung kegiatan positif ini. Saya pembina langsung tim Benteng,” selorohnya.
Terpisah, ketua panitia ESD Cup, Mantani Ibrahim ST membenarkan bahwa kegiatan ini awalnya hanya sebatas kegiatan Karang Taruna. Namun seiring berjalannya waktu, ternyata antusias pendaftar sangat besar. Pihaknya tidak menyangka jika jumlah pendaftar bisa mencapai 32 tim, bahkan diikuti pula 3 tim dari Benteng.
“Makanya kita sempat bingung soal pendanaan, kita sudah masukan proposal permohonan bantuan ke pihak pemerintah, namun sayangnya belum direspon hingga sekarang. Lalu kita coba ke ibu Erna selaku ketua DPRD Kota, ternyata harapan kita terkabulkan. Untuk itulah, sebagai bentuk penghargaan bagi ibu Erna selaku sponsor utama, maka nama turnamen ini kita buat dari singkatan nama ibu Erna Sari Dewi, yakni ESD Cup kelurahan Semarang,” jelas Mantani.
Diketahui bahwa turnamen ini terbuka untuk umum, bagi masyarakat Kota yang ingin menyaksikan pertandingan sepak bola maka bisa datang langsung ke lapangan Mako Brimob setiap harinya sampai 28 April 2017 mendatang. (lay)

BERBAGI:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY