DPW PAN Berharap Helmi Maju Pilwakot Lagi, Tapi Beliau Ingin Kembali Kebasis

DPW PAN Berharap Helmi Maju Pilwakot Lagi, Tapi Beliau Ingin Kembali Kebasis

BERBAGI
IWAN/RBO: Ketua Bidang POK Dempo Xler S.Ip

RBO, BENGKULU – Kendati Walikota Bengkulu, H. Helmi Hasan SE telah mengatakan ingin hijrah menyusul anak dan istrinya ke Jakarta, pengurus DPW PAN Provinsi Bengkulu lewat Ketua Bidang POK Dempo Xler S.Ip berharap Helmi maju kembali dalam Pilwakot tahun depan.

“Kalau kita dari DPW harapannya, beliau (Helmi Hasan-red) maju Pilwakot kembali. Sebab dari penilaian kacamata kami, beliau sudah cukup berhasil membangun Kota Bengkulu. Dimana banyak sarana dan prasarana infrastruktur jalan yang telah mulus. Kemudian Kota Bengkulu juga telah memiliki RS Kota. Dan beliau itu kami tahu niatnya tulus sebagai pemimpin untuk membangun Kota Bengkulu,” ungkap Dempo saat ditemui di DPW PAN Provinsi Bengkulu, Senin (20/3).

Namun walaupun pihaknya berharap Helmi maju kembali, Dempo menceritakan, memang kalau dari yang disampaikan oleh Ketua DPW PAN Provinsi Bengkulu itu, dia ingin kembali ke basis.

“Memang Bang Helmi itu mengatakan, dia pingin kembali ke basis. Basisnya itu mesjid. Tolak ukurnya adalah mesjid. Kalau mesjid-mesjid di Bengkulu ini belum makmur masih sepi, maka dia menganggap dirinya belum berhasil. Tapi kalau memang mesjid-mesjid yang ada sudah makmur, mungkin dia akan melangkah ke pemerintah pusat di Jakarta. Impian Bang Helmi seluruh mesjid makmur. Sebab itulah dia mengatakan tunggu suara langit,” ceritanya.

Sebelumnya, untuk Pilwakot sendiri yang akan dilaksanakan tahun depan, Dempo mengatakan, saat ini mereka sedang mempersiapkan infrastruktur untuk pemenangan pemilu. Baik Pilwakot tahun 2018 serta Pileg dan Pilpres tahun 2019.

“Kita masih pembentukan struktur. Mulai dari DPC, ranting sampai sub ranting yaitu tingkat RT. Dan untuk di Kota Bengkulu kita ada sebanyak 1500 an sub ranting yang harus dibentuk,” katanya.

Dan jika struktur kepengurusan sudah tuntas, Dempo optimis kedepan PAN kembali akan memenangkan Pemilu tahun 2018 dan tahun 2019. “Kalau dari pengalaman, PAN, kita selalu menang saat Pilwakot. Hal itu karena kita punya mesin yang siap dalam susunan kepengurusan partai,” pungkas Dempo. (idn)

BERBAGI:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

eight + 17 =