MKKS SLTP, SLTA & K3S SD Dukung Diskusi Publik

MKKS SLTP, SLTA & K3S SD Dukung Diskusi Publik

69
BERBAGI
Bahas Soal Pungli

“Sekolah Tetap Maju Tanpa Terlilit Pungli”

RBO, BENGKULU – Dukungan terhadap penyelenggaraan acara Diskusi Publik dengan tema “Sekolah Tetap Maju Tanpa Terlilit Pungli” terus mengalir. Acara yang digelar oleh HARIAN RADAR BENGKULU akan dilaksanakan di kampus 4 UMB KM 9 dekat Polda Bengkulu Rabu 22 Maret besok pukul 07.30 -12.00 WIB.

Dukungan itu diantaranya datang dari Ketua MKKS SMA/MA/SMK Kota, Ketua MKKS SMP Kota dan Ketua K3S Kota Bengkulu. Juga dari Kepala Kamenag Kota Dr H Mukhlisudin, SH, MH.

Ketua MKKS SMA/MA/SMK Kota Bengkulu, Pirwan Dahiwie, M.Pd mengatakan, agenda Diskusi Publik yang menghadirkan para narasumber yang berkompeten dibidangnya tersebut diharapkan dapat memberikan titik terang terkait mana yang boleh dipungut oleh pihak sekolah dari orangtua walimurid dan mana yang dilarang dilakukan pungutan. Biar jelas dan terang benderang. Sehingga sekolah dan komite bisa melangkah tenang untuk memajukan sekolah.

“Saya sangat setuju dengan acara ini. Kita harus duduk bersama guna mengupas tuntas masalah ini,” terangnya, kemarin (20/3).

Bahkan, ia berharap nanti usai agenda Diskusi Publik ada sebuah penandatanganan MoU antara Kapolda Bengkulu terkait mana point-point yang termasuk pungli dan mana yang bukan termasuk pungli. Tujuannya agar kepala sekolah tidak salah melangkah yang berujung pada permasalahan hukum.

“Jadi kalau ada kejelasan mana pungli dan mana yang bukan pungli nantinya pihak sekolah tidak akan merasa was-was lagi dalam mengambil sebuah kebijakan yang berhubungan dengan pungutan sekolah. Misal, jika di dalam MoU yang sudah disepakati itu termasuk pungli, maka kami setuju untuk berantas, asalkan jangan dijadikan muatan politis aja,” tegasnya.

Senada, Ketua MKKS SMP/MTs Kota Bengkulu, Damri,S.Pd juga menyambut baik penyelenggaraan agenda Diskusi Publik dengan tema “Sekolah Tetap Maju Tanpa Terlilit Pungli”. Pasalnya, dengan adanya agenda Diskusi Publik ini diharapkan dapat memberikan pencerahan bagi pihak sekolah.

“Kami menyambut baik, acara ini luar biasa. Semoga setelah mengupas tuntas mana yang termasuk pungli dan mana yang bukan pungli, tidak akan ada kesimpang-siuran lagi. Sehingga sekolah sebagai pihak pengambil kebijakan tidak resah lagi,” jelasnya singkat, kemarin.

Disisi lain, Ketua K3S SD Kota Bengkulu, Rusdi Effendi,S.Pd juga mendukung agenda Diskusi Publik dengan tema “Sekolah Tetap Maju Tanpa Terlilit Pungli”. Bahkan, ia meminta seluruh kepala SD se-Kota Bengkulu agar dapat mengikuti agenda tersebut hari Rabu besok (22/3) di aula kampus IV UMB mulai pukul 07.30-12.00 WIB.

“Prinsipnya kita sangat mendukung acara ini, karena sangat positif dan bermanfaat bagi pihak sekolah agar tidak melanggar aturan hukum terkait pungli,” terangnya.

Bahkan, ia juga mengimbau agar pihak sekolah dapat menyarankan masing-masing siswanya agar membeli koran hasil Diskusi Publik yang diterbitkan RADAR BENGKULU yang akan memuat mana-mana saja point yang termasuk pungli dan bukan termasuk pungli, disana nanti juga di kupas secara lengkap dan tuntas terkait pungli.

“Tujuannya agar walimurid juga tahu mana termasuk pungli dan bukan pungli,” jelasnya singkat.

Sekadar informasi, agenda Diskusi Publik dengan tema “Sekolah Tetap Maju Tanpa Terlilit Pungli” akan menghadirkan para narasumber yang berkompeten dibidangnya. Yakni Kapolda Bengkulu BrigjenPol.Drs.Yovianis Mahar, Plt Kepala Dispendikbudprov Bengkulu Drs.Ade Erlangga,M.Si, Kadis Dikbud Kota Bengkulu Dra.Rosmayetti,MM, Ketua Forum Komite SLTP/MTS Bengkulu sekaligus pemerhati pendidikan Bengkulu Prof.Dr.H.Yohanes Safrie,M.Pd, serta Kepala Kemenag Kota Bengkulu Dr.H.Mukhlisuddin,SH,MH. (ags)

BERBAGI:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY