PGRI Minta RL Bantu Penyelesaian Pembangunan

PGRI Minta RL Bantu Penyelesaian Pembangunan

51
BERBAGI
Sujirman,, M.Pd

RBO, CURUP – Pengurus Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu meminta kepada Pemerintah Daerah untuk dapat membantu menyelesaikan pembangunan Gedung milik PGRI Rejang Lebong yang ada di Jalan BLKM Kelurahan Cawang Baru Kecamatan Curup Timur.

Menurut Ketua PGRI Rejang Lebong Sujirman,, M.Pd, pembangunan gedung tersebut suda dilakukan sejak 2 tahun lalu namun sampai sekarang belum juga selesai. Hal itu terjadi lantaran dana yang digunakan untuk pembangunan gedung tersebut berasal dari iuran rutin anggota PGRI Kabupaten Rejang Lebong.

Hal senadan juga dilontaran, Deri Effendi, selaku Ketua Lembaga Konsultasi dan Bantuan Hukum (LKBH) PGRI Rejang Lebong, mengungkapkan, Pemkab Rejang Lebong diharapkan membantu penyelesaian pembangunan gedung PGRI tersebut. Mengingat gedung tersebut sangat diperlukan sebagai wadah yang diharapkan memiliki fungsi dan azas manfaat bagi organisasi guru-guru itu.

“Lambatnya pembangunan gedung PGRI itu dikarenakan sumber dananya yang terbatas. Yang mana selama ini hanya bersumber dari iuran rutin dari anggota PGRI sebesar Rp 50 ribu/guru per triwulan. Kami berharap Pemkab Rejang Lebong mengalokasi dana guna membantu menyelesaikan pembanngunan gedung tersebut” ujarnya.

Menanggapi perihal itu, Wakil Bupati Rejang Lebong, Iqbal Bastari menjelaskan, bahwa ia selaku aparatur pemerintahan belum bisa memastikan terkait alokasi anggaran untuk pembangunan gedung PGRI tersebut. Namun hal itu tetap akan menjadi perhatian dari Pemerintah bersama DPRD Rejang Lebong.”Persoalan ini memang menjadi PR kita bersama. Tentunya saya harap iuran yang diambil dari anggota (PGRI) jangan sampai terindikasi pungli mengingat nominal iuran itu sudah ditentukan. Tinggal bagaimana cara mengemasnya sehingga iuran yang dijalani itu sifatnya sumbangan sukarela tanpa ada tekanan,” harapnya. (gol)

BERBAGI:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY