RSUD Mukomuko Dapat 3 Dokter Spesialis

RSUD Mukomuko Dapat 3 Dokter Spesialis

150
BERBAGI
RSUD Mukomuko

RBO, MUKOMUKO – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mukomuko menerima program Wajib Kerja Dokter Spesialis atau yang dikenal dengan WKDS dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia. Hal ini disampaikan Direktur RSUD Mukomuko, dr. Tugur Ajantiko kemarin.

Diungkapkannya, dokter yang akan menjalankan WKDS di RSUD Mukomuko sebanyak 3 orang. Yakni spesialis Obgyn, Anak dan Anastesi.

Dijelaskannya, WKDS merupakan program Kemenkes yang mewajibkan kepada dokter sepesialis baru untuk mengabdi. Kemenkes mengatur pembagian Dokter Sepesialis ke Rumah Sakit-Rumah Sakit yang masih minim tenaga Dokter Sepesialis.

Melaui program ini, pihak RSUD Mukomuko melayangkan permohonan untuk dilaksanakan WKDS di RSUD Mukomuko. Karena memang di RSUD Mukomuko untuk dokter spesialis masih kurang.

“Alhamdulilah atas pengajuan kita lalu, langsung dikabulkan oleh Kementrian Kesehatan. Dengan adanya program WKDS ini untuk beberapa waktu bisa menguatkan pelayanan di RSUD Mukomuko,” singkat Tugur.

Plt Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Mukomuko, Junharto, SKM membenarkan prihal program WKDS di RSUD Mukomuko. Katanya, berdasarkan perjanjian kerja sama, 3 dokter spesialis ini akan bertugas selama 1 tahun.

“Pemda Mukomuko sudah menjalin MoU dengan Kementerian Kesehatan. Mereka (3 dokter spesialis) akan bertugas selama setahun. Saat ini mereka sudah mulai bertugas,” terang Junharto. (sam)

BERBAGI:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY