Siswi SMA IT Iqra’ Juara 1 Nasional TO JSIT

Siswi SMA IT Iqra’ Juara 1 Nasional TO JSIT

BERBAGI
Nisa Munirah Hayati

Hafal 5 Juz Quran

RBO, BENGKULU – Alhamdulillahirobbil ‘alamin. Nama Provinsi Bengkulu kembali harum di tingkat nasional.

Pasalnya, prestasi gemilang kembali ditorehkan oleh salah seorang siswi kelas XII IPA 2 SMA IT Iqra’ Kota Bengkulu atas nama Nisa Munirah Hayati yang sukses meraih nilai tertinggi secara nasional agenda Try Out (TO) yang diselenggarakan oleh Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) pada tanggal 13-16 Februari 2017 lalu secara serentak di seluruh Indonesia. Anak pertama dari tiga bersaudara ini berhasil meraih nilai tertinggi secara nasional dengan rerata nilai 78, 57.

Sementara itu, Nisa Munirah Hayati saat dikonfirmasi RADAR BENGKULU mengatakan, keberhasilannya menjadi siswa yang mendapatkan nilai tertinggi tingkat nasional dalam agenda TO UN yang digelar oleh JSIT tidaklah diraih semudah membalikkan telapak tangan. Namun, harus diusahakannya dengan kerja keras pantang menyerah.

Menurutnya, salah satu kunci sukses sehingga ia bisa menyabet nilai tertinggi karena keuletannya dalam belajar yang ia lakoni setiap harinya.

“Jam belajar saya dari habis Isya hingga pukul 23.00 WIB. Terus tidur, bangun sekitar pukul 03.30 WIB,” ungkapnya, kemarin (20/3).

Dijelaskan dia, lebih lanjut, selain belajar dengan giat dan teratur setiap harinya, ia juga tidak lupa mengerjakan salat wajib lima waktu, serta mengerjakan salat sunnah, seperti salat Tahajud.

“Kalau salat Tahajud hampir setiap hari. Setelah Tahajud menjelang subuh saya belajar lagi. Kuncinya belajar dengan baik dan ibadah dijalankan dengan baik juga,” bebernya.

Disisi lain, menurut penuturan Rustiyani Azzahrah, S.Pd selaku wali kelas Nimun (sapaan akrab Nisa Munirah), sejak SD hingga SMA Nimun selalu menjadi juara umum. Tak hanya berprestasi dibidang akademik, Nimun juga aktif di organisasi OSIS, serta telah hafal 5 juz AlQur’an.

“Nimun selalu menjalankan salat 5 waktu dan amalan sunnah, seperti salat Dhuha dan salat Tahajud. Selain itu, keberhasilan Nimun ini tentu tidak terlepas dari persiapan yang matang dari pihak sekolah,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala SMA IT Iqra’ Kota Bengkulu, Musyanto, M.Pd.I sangat bangga atas prestasi gemilang yang berhasil ditorehkan oleh salah seorang siswanya tersebut.

“Keberhasilan ini karena support dari Yayasan dan Dinas Pendikan Bengkulu yang sangat luar biasa. Semoga pendidikan di Bengkulu semakin maju kedepannya,” jelasnya.

Ditambahkan, guna menyukseskan agenda Ujian Nasional(UN) yang digelar bulan April mendatang, pihak SMA IT membentuk tim khusus UN yang bertujuan agar pelaksanaan UN berjalan lancar.

Sekadar informasi, SMA IT Iqra’ Kota Bengkulu merupakan salah satu unit sekolah di bawah naungan Yayasan Al Fida yang berdiri baru tiga tahun. Namun dalam usianya yang baru seumur jagung berbagai prestasi gemilang telah banyak diraih. Baik di level provinsi, nasional hingga internasional. (ags)

BERBAGI:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

fourteen − nine =