Erna: Gaji Honorer Jangan Dipersulit

Erna: Gaji Honorer Jangan Dipersulit

86
BERBAGI
Ketua DPRD Kota Bengkulu - Erna Sari Dewi

RBO,BENGKULU – Mendengar  masih ada honorer di Sekretariat Pemerintah belum menerima hak berupa gaji bulanan, Ketua DPRD Kota Bengkulu, Erna Sari Dewi, SE langsung berkomentar.

Dikatakan Erna, jika benar adanya demikian, maka Dia minta pihak teknis yang mengurusi persoalan hak berupa gaji bagi honorer untuk bekerja secara cepat dan profesional.

“Saya nih heran, kok kenapa sejumlah anggaran belum bisa dicairkan. Makanya kemarin kami komplain terkait hal itu. Proses pencairan ada di DPPKA. Terkhusus untuk honorer, ya janganlah setega itu mempersulit atau mungkin menunda gaji mereka. Kasihan, digaji itu ada hak untuk susu anaknya, untuk beli beras, bayar sewa rumah dan lain lain. Tolonglah pihak terkait untuk menyelesaikan secepatnya,” sampai Erna.

Diapun berjanji akan mengawal persoalan itu. Ketika hingga akhir bulan Maret 2017 ini para honorer masih ada yang belum menerima hak berupa gaji bulanan, maka dirinya akan mendesak Pemkot untuk segera mencairkan saat itu juga.

“Kita akan cari tahu apa sebabnya. Jangan hanya seremoni saja diutamakan. Gaji itu sangat dibutuhkan para honorer. Saya akan desak pemerintah segera bayar,” tegas Dia.

Sementara itu, beberapa hari lalu Sesda Kota Marjon, M.Pd menjelaskan bahwa keterlambatan pembayaran gaji bagi honorer juga ada kaitannya dengan keterlambatan pengesahan APBD 2017. Namun saat itu, Marjon menyampaikan bahwa gaji para honorer akan dibayarkan tiga bulan sekaligus.

“Sekarang masih dikerjakan. Nanti ketika sudah lengkap data data yang diperlukan, maka pasti dibayar secara rapel atau dibayarkan penuh,” tutup Dia. (lay)

BERBAGI:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY