Masih Ada Jaringan KTP Palsu ?

Masih Ada Jaringan KTP Palsu ?

71
BERBAGI
Kapolsek Selebar Kompol Amsaludin, S.ik

RBO, BENGKULU – Oknum jaringan pencetak Kartu Tanda Penduduk (KTP) Palsu masih beredar. Dimana anggota jajaran Polsek Selebar beberapa waktu lalu berhasil mengamankan enam tersangka, oknum jaringan yang diduga sebagai penggelap dokumen negara.

Kapolsek Selebar Kompol Amsaludin, S.ik mengatakan, perkara yang ditangani terkait penggelapan itu, masih dalam proses pengembangan pihaknya. Dengan demikian, kemungkinan besar masih beredar oknum jaringan pencetak KTP palsu. “Kita masih memeriksa saksi saksi, yang mengarah tersangka lain,” terangnya Selasa (21/03) kemarin.

Sebanyak 18 orang sudah diperiksa. Pemeriksaan juga dilakukan oleh saksi ahli dalam bidang tersebut. “Termasuk Dukcapil, juga kita minta keterangannya,” tambahnya.

Terlebih lagi, menurutnya sudah ada daftar nama yang dikantongi atas perkara ini. “Ada yang DPO, itu nanti akan kita selidiki dahulu,” tutupnya.

Sekadar mengingatkan, para konsumen jasa layanan ini membayar bervariatif. Satu paket KTP dan KK (Kartu Keluarga-red) dibayar dengan Rp 50 ribu hingga Rp 150 ribu. Sesuai permintaan konsumen, dikarenakan bentuk dan warna berbeda kualitasnya. Untuk setiap bulannya, para jasa layanan ini dapat meraup keuntungan hingga puluhan juta rupiah. (run)

BERBAGI:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY