20 Tornas Benteng, Masih Dikuasai Oknum PNS Provinsi

20 Tornas Benteng, Masih Dikuasai Oknum PNS Provinsi

52
BERBAGI
DEDI/RBO: Sekda dan Insan jurnalis saat menjalin keakraban.

RBO, BENTENG – Badan Keuangan Daerah (BKD) merilis sedikitnya ada 20 motor dinas (Tornas) milik Pemda Benteng masih dikusai oknum PNS yang saat ini berstatus sebagai PNS provinsi. Tornas tersebut dikuasai lantaran sebelumnya oknum pejabat itu bertugas di Benteng, setelah adanya penyesuaian struktur OPD dan pindahnya beberapa OPD ke provinsi menyebabkan Tornas itu masih dikuasai dan belum dikembalikan ke Pemda Benteng.

“Ada 20 unit Tornas yang belum dikembalikan, paling banyak Tornas berasal dari Dinas Kehutanan dulu, saat ini Dishut sudah dilebur ke provinsi namun Tornasnya masih mereka kuasai,” kata Kasubid Kebutuhan dan Pengadaan Bidang Aset pada BKD, Hendri Bela, S.Sos

Dia menambahkan dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan pengiriman surat ke Dishut Provinsi melakukan peneguran pada oknum PNS tersebut, namun bila sampai waktu ditentukan belum juga ada respon, maka pihaknya akan meminta Satpol PP melakukan penarikan paska aset Pemda itu.

“Karena Tornas itu milik Pemda maka wajib dikembalikan. Keberadaanya juga wajib dilaporkan setiap tahunnya. Kami melakukan pendekatan persuasif terlebih dulu. Bila tak juga digubris maka kami akan lakukan penarikan paksa,” kata Hendri.

Dia melanjutkan, pihaknya juga akan meminta Dinas Kehutan Provinsi melakukan pemanggilan terhadap oknum PNS tersebut dan memberikan pemahaman mengenai Tornas yang masih dikuasai. “Mudah-mudahan langkah-langkah persuasif bisa diindahkan. Namun jika tak kunjung juga direspon maka bisa jadi kita kirim personil Satpol melakukan penarikan paksa. Baik saat berada di dinas maupun di rumah,” ujarnya. (tan)

BERBAGI:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY