Musrenbang, 35 Dewan Absen, Walikota Kecewa

Musrenbang, 35 Dewan Absen, Walikota Kecewa

58
BERBAGI

Tahun Depan Samisake Rp 67 Miliar Harus Tuntas

RBO, BENGKULU – Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Bengkulu Tahun 2018 dilaksanakan di Hotel Rafless City kemarin, (22/3). Dalam musyawarah itu Walikota Bengkulu H. Helmi Hasan SE Kecewa. Karena 35 orang anggota dewan tidak ada satupun yang sempat hadir dalam kegiatan Musrenbang penting itu.

“Ya tentu kita menyayangkan karena ini forumnya, kalau dewan ada hal-hal yang perlu disampaikan inilah forum yang sebenarnya. Walikota hadir, dari Bappeda hadir dan Wagub hadir semuanya hadir, silakan sampaikan pada forumnya. Jangan bicara tidak pada forumnya,” kata Walikota sesusai Musrenbang kemarin.

Kalau di forum inikan semua permasalahan dan perencanaan bisa dibedah dan bisa didiskusikan. Mana program yang baik dan mana program yang kurang baik dan tidak bermanfaat bagi masyarakat melalui forum ini bisa dikurangi bila perlu bisa dibuang.

“Semua persoalan bisa dibedah. Persoalan infrastruktur ayo kita bedah. Sehingga jelas mana program yang pro rakyat dan mana yang tidak pro rakyat. Jika ada program yang tidak pro rakyat bisa kita hilangkan melalui forum ini. Sehingga semuanya jelas melalui forum ini,” tuturnya.

Dalam Musrenbang ini dirinya juga merasa malu. Karena anggota dewan tidak ada yang hadir satupun.

“Inikan forum tertinggi. Wakil Gubernur hadir, malu kita. Dari 35 orang anggota dewan kalau tidak bisa hadir semua, seharusnya diutuskan 1 orang untuk menghadiri Musrenbang ini,” sesalnya.

Musrenbang RKPD Kota Bengkulu tahun 2018 ini dirinya juga berharap dapat menghasilkan program-program yang dibutuhkan oleh semua masyarakat yang dapat dimanfaatkan oleh rakyat.

“Semoga dalam kegiatan Musrenbang ini kita dapat melahirkan program yang benar-benar dibutuhkan rakyat. Pesan saya dalam kegiatan Musrenbang ini, program Samisake di tahun 2018 awal harus tuntas Rp 67 miliar itu harus terselesaikan. Karena ini adalah keinginan rakyat,” paparnya. (cw5).

 

BERBAGI:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY