Awal April BKD Reposisi Ratusan PNS

Awal April BKD Reposisi Ratusan PNS

56
BERBAGI

RBO, BENGKULU – Plt Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Bengkulu Drs.Ari Narsa JS mengatakan, pihaknya merencanakan awal April melakukan agenda reposisi atau penataan kembali terhadap ratusan PNS yang bekerja di Rumah Sakit (RS) di Provinsi Bengkulu  (Pemprov-red) yang sekarang ini sudah overload PNS.

“Sekarang lagi disusun, jadi kedepan itu penataan birokrasi atau reposisi. Jadi pegawai itu nggak ada istilah fungsional, masing-masing itu harus ada jabatan pelaksana,” jelasnya, kemarin (23/3). “Mudah-mudahan di awal April ini udah selesai,” tambahnya.

Dijelaskan, hingga detik ini kelebihan jumlah PNS di Rumah Sakit sekitar 250 orang. Mayoritas adalah berstatus sebagai staf administrasi.

“Rumah Sakit kan memang banyak pengurangan, ratusan tenaga PNS yang berlebih akan dipindahkan ke Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemprov Bengkulu,” jelasnya.

“Seluruh pegawai Rumah Sakit itu kan hampir 1.000 orang, itu akan kita kurangi sekitar 250-300. Karena itu banyak tenaga administrasi, bukan tenaga medis,” tutupnya. (ags)

BERBAGI:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY