Jasa Raharja Salurkan Program Kemitraan kepada Pedagang Bengkulu

Jasa Raharja Salurkan Program Kemitraan kepada Pedagang Bengkulu

70
BERBAGI
Kepala Cabang PT Jasa Raharja M. Zulham Pane, berserta Anggota Mitra Foto bersama.

RBO, BENGKULU –  PT Jasa Raharja Kota Bengkulu menyalurkan Program Kemitraan bagi Pedagang dan Jasa yang ada di Bengkulu kemarin. Ada 17 kelompok Wirausaha dan jasa yang mendapat bantuan dari PT Jasa Raharja.

“Ya, hari ini tahap pertama penyaluran untuk tahun 2017 dalam Program Kemitraan bagi para pedagang dan jasa yang ingin dibantu oleh PT Jasa Raharja. Dari usaha yang kami bantu ada Salon, Pangkas Rambut, Perdagangan, Rumah Makan, Air Galon Isi Ulang  dan masih banyak lagi yang masuk kategori pedagang dan jasa. Bantuan ini diberikan agar usaha mereka berkembang dan berdampak dengan baik dalam  Program Kemitraan yang kami berikan,” ujar Kepala Cabang PT Jasa Raharja  Bengkulu, M. Zulham Pane, SE saat ditemui RADAR BENGKULU seusai memberikan pengarahan bagi para anggota Mitra dan memberikan bantuan secara  simbolis kepada anggota Mitra kemarin.

Lebih lanjut dikatakan, “Bagi pedagang yang memiliki usaha dan ingin menjadi Mitra kami, silakan daftar ke PT Jasa Raharja. Nanti ada survei analisa kelayakan tempat dari pihak PT Jasa Raharja, bahwa usaha tersebut bisa berkembang dan berapa dana yang dibutuhkan oleh para anggota Mitra yang bisa dibantu dari kami. Karena masih ada tahap kedua sebelum bulan puasa nanti. Masih ada waktu 2 bulan lagi yang ingin menjadi anggota Mitra kami. Bantuan uang yang kami berikan dari Rp 10.000.000 sampai Rp 25.000.000.”

Penyaluran dana awal dari anggota Mitra baru 30%. Untuk yang menjadi mitra dapat mencicil uang tersebut selama 3 tahun, dengan bunganya 6% pertahun. Sistemnya pertahun bisa diperkecil.

“Kami juga berharap karena di Kota Bengkulu masih bagus, serta anggota mitra agar dapat bersaing secara Nasional dari produk yang diunggulkan.”

Penyaluran Program Kemitraan dari PT Jasa Raharja dari Tahun 2000-sampai sekarang, binaan mitra dari tahun tersebut sebanyak 700 binaan. Yang aktif 300 binaan. Jadi, dana yang keluar dari PT Jasa Raharja sebanyak Rp 11 M- Rp 12 M.  (Mg-02)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

nineteen − 14 =