Sekda Tata Birokrasi dan Disiplinkan PNS

Sekda Tata Birokrasi dan Disiplinkan PNS

BERBAGI
Sekda Benteng, Muzakir Hamidi, S.Sos, MM

RBO, BENTENG – Sekda Bengkulu Tengah, Muzakir Hamidi, S.Sos, MM terus melakukan penataan birokrasi serta menegakan displin pegawai. Hal itu dilakukan guna mewujudkan visi bupati mewujudkan good governance atau tata kelola pemerintahan yang efektif dan efisien di lingkungan Benteng.

Menurutnya sebagai langkah awal menuju hal tersebut adalah dengan melakukan penataan ulang birokrasi serta mengembalikan mentalitas PNS yang tulus bekerja dalam memberikan pelayanan yag cepat, tepat, murah, transparan dan tidak diskriminatif atau sering disebut pelayanan prima. Untuk mewujudkan disiplin PNS tersebut, bupati secara khusus juga telah menunjuk tim penilai yang diketuai Kasatpol PP.

“Profesionalitas pegawai dalam memberikan pelayanan pada masyarakat mesti dilakukan secara prima, sebab itu birokrasi yang identik dengan pemerintahan mesti ditata kembali, apalagi di zaman sekarang, profesionalitas sangat dituntut dari PNS yang notabenenya adalah pelayan masyarakat,” kata Muzakir.

Dia menambahkan untuk memaksimalkan pelayanan pada msyarakat tersebut, maka setiap OPD akan dievaluasi secara berkala. Sehingga dapat diketahui titik-titik rawan serta capaian kerja setiap OPD. “Penataan ini tidak dimulai dari titik nol, tapi dilakukan dari capaian yang sudah ada. Sebab itu, evaluasi kinerja setiap OPD kami lakukan secara berkala,” kata Muzakir.

Diungkapkannya juga untuk meningkatkan disiplin pegawai di setiap OPD,  pihaknya terus berupaya meningkatkan kuaitas SDM itu melalui berbagai pelatihan dan penyuluhan. Selain itu pemantauan kinerja juga akan dilakukan, sehingga dapat dievaluasi dan diketahui siapa saja yang benar-benar ingin bekerja di Benteng.

“Selama ini banyak sekali keluhan dan laporan kalau PNS kita tidak disiplin, sebab itu kami akan upayakan PNS kita menyadari kembali peran besar mereka dalam pelayanan pada masyarakat. sehingga ke depan PNS kita bisa lebih profesional, memiliki integritas dan memiliki catatan administrasi akuntable. Satpol PP juga setiap hari memantau daftar hadir setiap PNS di setiap OPD, nanti hasil rekapan per minggu dan bulanan akan saya evaluasi langsung,” kata Muzakir. (tan)

BERBAGI:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

one × four =