Tertipu Lagi, Janji Tes CPNS

Tertipu Lagi, Janji Tes CPNS

BERBAGI
Kabid Humas Polda Bengkulu, AKBP Sudarno, S.ik

Korban 3 Anak PNS BS, Uang Total Rp 150 Juta

RBO, BENGKULU – Kembali korban penipuan dengan modus tes CPNS bertambah. Kali ini tiga korban pun sekaligus melapor ke Polda Bengkulu. Dengan terlapor yang sama, peristiwa terjadi pada Agustus 2013 lalu. Dimana korban pertama Yuliman Effendi (48) PNS warga Jalan H.M Yasin Desa Pasar Mulia Kecamatan Pasar Manna Kabupaten Bengkulu Selatan.

Terlapor berinisial Jj yang merupakan pihak memuluskan penerimaan tes CPNS melalui Menpan RB dengan jalur pusat. Agar anak korban dapat lolos dalam tes tersebut, terlapor meminta uang Rp 100 juta. Uang sejumlah tersebut merupakan kesepakatan kedua belah pihak. Akhirnya korban memberikan uang muka sebesar Rp 50 juta ke anak terlapor berinisial Fy.

Berselang beberapa hari kemudian, korban selanjutnya yskni Nur Ajijah (62) PNS warga Alamat Jalan Pemangku Basri No 15 Kelurahan Tanjung Mulia Kecamatan Pasar Manna Kabupaten Bengkulu Selatan dan Sirjo (61) PNS warga Jalan Pemangku Basri No 13 Kelurahan Tanjung Mulia Kecamatan Pasar Manna Kabupaten Bengkulu Selatan.

Hal yang sama, antara korban dan terlapor sepakat untuk membayar uang kelulusan tes sebesar Rp 100 juta. Keduanyanya pun membayar uang muka Rp 50 juta terlebih dahulu. Namun hingga waktu berlarut larut ketiga anak PNS ini pun tak lolos.

Menanggapi banyaknya laporan penipuan modus tes CPNS, Kabid Humas Polda Bengkulu AKBP Sudarno membenarkan laporan yang diterima oleh pihaknya.

“Saya juga mengimbau agar tidak usah percaya lagi dengan kelolosan memakai uang. Percaya diri, kerja keras dan berdoa itu kuncinya. Untuk ketiga laporan saat ini pihak Reskrimum sedang menanganinya,” imbuh Sudarno. (run)

BERBAGI:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

4 × one =