Kuasa Hukum Temui Kapolda Metro Jaya

Kuasa Hukum Temui Kapolda Metro Jaya

65
BERBAGI

Tangkap Aktor Intelektual Pilkada

RBO, BENTENG – Adanya statment Kapolda Metro Jaya terkait penangkapan pelaku pencurian berkas perkara di MK, termasuk berkas gugatan pasangan Munas membuat tim kuasa hukum Paslon M Sabri-Naspian (Munas) hari ini (27/3) menemui Kapolda Metro Jaya. Tujuannya, guna mengkonfirmasi terkait pemberitaan yang dilansir portal berita online detik.com pada 24 Maret tersebut.

“Kami baca di detik.com kalau pelaku pencurian berkas perkara di MK sudah tertangkap, salah satu berkas yang dicuri ada nama Bengkulu. Nah di Bengkulu hanya Benteng yang melaksanakan Pemilukada. Kami ingin koordinasikan hal ini dan mendukung Polda mengungkap pelaku intlektualnya atau oknum yang memerintahkan pencurian berkas gugatan yang diajukan Munas,” ungkap Ketua Tim Kuasa Hukum Munas, Raden Adnan, SH.

Dia menambahkan pihaknya mengetahui adanya pencurian berkas itu setelah adanya pegawai MK yang dipecat karena terbukti mencuri berkas perkara sengketa Pemilukada yang diajukan.

“Mengenai informasi adanya berkas hilang kami langsung cek ke MK, namun keterangan dari pegawai di MK tidak ada yang hilang. Tapi pas Jum’at siang Polda Metro Jaya telah merilis pelaku pencurian berkas gugatan dari 3 daerah termasuk Bengkulu,” ungkapnya.

Selain itu, pihaknya juga meminta Kapolda Metri Jaya membongkar praktik pencurian berkas itu. Apalagi ini berkaitan dengan wibawa MK sebagai lembaga tinggi.

“Logikanya tidak mungkin security berani mencuri jika tidak ada yang memerintahkan. Lagi pula security tak memiliki kepentingan atas berkas gugatan itu kalau bukan ada yang memerintahkannya. Sebab itu, kasus ini harus dituntaskan,” ujarnya.

Sebelumnya, portal berita detik.com tanggal 24 Maret 2017 merilis keterangan Kapolda Metro Jaya melalui Kabid Humas, Kombes Argo Yuwono bahwa tersangka pencurian berkas perkara sudah ditangkap, mereka yakni  EM dan SA yang merupakan security di MK. Tersangka diperintahkan oleh salah satu Kasubag di MK mengambil berkas hasil Pemilukada Kabupaten Tugiya, Takalar dan Bengkulu. (tan)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

seventeen + 13 =