Milad ke-19, KAMMI Baksos, Senam & Cek Kesehatan Gratis

Milad ke-19, KAMMI Baksos, Senam & Cek Kesehatan Gratis

BERBAGI
Agus/RBO: Pengurus dan Alumni KAMMI Bengkulu

RBO, BENGKULU – Peringatan Milad organisasi Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) ke-19 di seluruh provinsi di Indonesia, tak terkecuali di Provinsi Bengkulu berlangsung semarak dan penuh barokah.

Terpantau, dalam peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) nya ke-19 ini, pengurus KAMMI Daerah Bengkulu merayakannya dengan menggelar berbagai kegiatan positif. Diantaranya, kegiatan bakti sosial (baksos-red), senam jantung sehat dan cek kesehatan gratis bagi masyarakat Kota Bengkulu yang digelar mulai pukul 07.00 WIB -11.00 WIB, Selasa kemarin (28/3) di sekretariat KAMMI Daerah Bengkulu Lingkar Timur Kota Bengkulu.

Tak hanya sampai disitu, selain menggelar agenda baksos, senam jantung sehat dan cek kesehatan gratis bagi masyarakat. KAMMI Bengkulu kemarin juga menggelar agenda syukuran dan doa bersama di lingkungan RT.08/RW.03 Lingkar Timur sekira pukul pukul 16.00 WIB yang diisi langsung oleh ustad Dr.H.Dani Hamdani,M.Pd.

Sementara itu, Ketua KAMMI Daerah Bengkulu, Muhamad Sobri menyatakan, dalam milad KAMMI ke-19 kali ini, pihaknya ingin memberikan kontribusi positif yang menyentuh langsung ke masyarakat. Pasalnya, organisasi KAMMI memang lahir untuk berbaur membangun bersama masyarakat.

“Masyarakat merupakan pilar penting dalam membangun bangsa dan negara. Beramal hari ini, suatu saat nanti kita akan memetiknya,” tegas pria yang akrab disapa Sobri ini, kemarin.

Dijelaskan dia, selanjutnya masih dalam milad KAMMI ke-19, pihaknya akan menggelar puncak peringatan milad KAMMI ke-19 tanggal 2 April 2017 mendatang (Minggu-red) di Gedung Pola Provinsi Bengkulu dengan menggelar Seminar Dialog Kebangsaan dengan mengangkat tema “Nilai-nilai Pancasila dalam Memaknai Toleransi Antar Umat Beragama” yang akan diisi oleh para narasumber yang berkompeten dibidangnya. Yakni, Kakanwil Kemenag Provinsi Bengkulu, Ketua MUI Provinsi Bengkulu, Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Ketua FKUB Bengkulu, serta Pengurus Pusat KAMMI.

“Acara ini InsyaAllah dibuka langsung oleh Wakil Gubernur Bengkulu bapak Dr.drh.H.Rohidin Mersyah, MMA,” pungkasnya.

Sekadar informasi, organisasi KAMMI muncul sebagai salah satu kekuatan alternatif mahasiswa yang berbasis mahasiswa muslim dengan mengambil momentum pada pelaksanaan Forum Silahturahmi Lembaga Dakwah Kampus (FS-LDK) X se-Indonesia yang diselenggarakan di Universitas Muhammadiyah Malang (UMM). Acara ini dihadiri oleh 59 LDK yang berafiliasi dari 63 kampus (PTN-PTS) diseluruh Indonesia . Jumlah peserta keseluruhan kurang lebih 200 orang yang notabenenya para aktivis dakwah kampus. KAMMI lahir pada ahad tanggal 29 Maret 1998 pukul 13.00 WIB atau bertepatan dengan tanggal 1 Dzulhijah 1418 H yang dituangkan dalam naskah Deklarasi Malang.

KAMMI lahir didasari sebuah keprihatinan yang mendalam terhadap krisis nasional tahun 1998 yang melanda Indonesia. Krisis kepercayaan terutama pada sektor kepemimpinan telah membangkitkan kepekaan para pimpinan aktivis dakwah kampus di seluruh Indonesia yang saat itu berkumpul di UMM-Malang.

Sementara itu, para alumni KAMMI kini sudah berdiaspora di berbagai lini profesi#KAMMI Jayakan Indonesia#KAMMI Ikut Bangun Bengkulu. (ags)

BERBAGI:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

twenty + 1 =