Warga Heboh, Cewek “Berjilbab” Bobol Bank

Warga Heboh, Cewek “Berjilbab” Bobol Bank

135
BERBAGI
RONAL/RBO: Diduga TSK Kasus Percobaan Pembobolan Bank Pundi

RBO, BENGKULU – Heboh, Minggu (26/03) lalu sekira pukul 21.00 WIB hingga dini hari masyarakat Kota Bengkulu dihebohkan dengan percobaan pembobolan bank. Ratusan masyarakat, memadati Bank Pundi di kawasan Jalan Jendral Sudirman Kelurahan Tengah Padang Kecamatan Teluk Segara RT 07 Rw 09 Kota Bengkulu. Tindakan kriminalitas ini jadi tontonan masyarakat, saat pihak anggota Polres melakukan penyelisiran keberadaan pelaku percobaan pembobolan Bank Pundi.

Permulaan kejadian ini diketahui oleh warga setempat, dikatakan oleh Jaya (56) Ketua RT 07 Jalan Jendral Sudirman ketika itu dirinya mendengar suara seperti seseorang sedang melakukan perkerjaan bangunan pada malam itu. Hingga perangkat alarm pengaman bangunan tersebut berbunyi kencang, warga pun curiga hingga melapor ke pihak Polsek Teluk Segara.

“Ketika itu tepatnya sesudah salat isya saya mendengar seperti ada yang sedang memperbaiki bangunan di dalam gedung sana. Tapi beberapa menit kemudian, ada suara keras dan suara pengaman alarm hingga kami melaporkan ke Polsek. Memang disini ada yang menjaga satpam, ada dua orang satpam disini,” terang Jaya.

Hingga beberapa jam kemudian, pihak Sat Reskrim Polres Bengkulu dan jajaran Polsek Teluk Segara pun langsung meluncur ke lokasi kejadian. Anggota yang langsung dipimpin oleh Kasat Reskrim Polres Bengkulu AKP Eka Chandra, ini langsung melakukan penyelisiran mencari keberadaan pelaku yang diduga lebih dari satu orang ini. Dibagian ruko sebelah Bank Pundi yang kosong, ditemukan salah satu perempuan berinisial MR (28) warga perumahan kelurahan Surabaya Permai RT 08 Gang Nilla Kecamatan Sungai Serut Kota Bengkulu. Selain itu polisi menemukan berupa alat perkakas bangunan seperti senter, tang, palu, gergaji dan lain lainya. Saat diamankan anggota, perempuan tersebut tak berkutik. Saat diintrogasi, oleh pihak Kepolisian mengaku beraksi sendiri.

“Dia bilang “Kami” saat tertangkap, tapi sesudah itu mengakui sendiri. Kita yakin pelaku lebih dari satu orang,” imbuh Jaya.

Dalam pantuan media ini, anggota yang dipimpin Kasat Reskrim Polres Bengkulu AKP Eka Chandra melakukan penyelisiran mencari pelaku. Pihaknya menelusuri gedung Bank Pundi, Gedung salon san san hingga rumah makan Kebayan. Saat itulah masyarakat penasaran hingga memadati kawasan tersebut.

Namun penyelisiran tak membuahkan hasil, selain satu perempuan di dalam gedung. Beberapa jam kemudian, Kapolres Bengkulu AKBP Ardian Indra Nurinta, S.Ik tiba di lokasi. Dirinya langsung menelusuri gedung Bank Pundi bersama anggota dan Kasat Reskrim. Bahkan saat penelusuran terakhir, salah satu wartawan ikut mencari keberadaan pelaku. Namun hasil pun tak ada. Kapolres Bengkulu AKBP Ardian Indra Nurinta, S.Ik saat dikonfrimasi mengatakan pelaku mencoba membobol bank melalui lubang di atas bangunan sebelah Bank Pundi. (run)

Fakta Lapangan :
– Diduga Pelaku Lebih Dari 1 Orang Memasuki Bagian Belakang Gedung Bank Pukul 19.00 WIB
– Perangkat Alarm Pengamanan Berbunyi Pukul 20.15 Wib
– Anggota Menyelisiri Gedung Bank Pundi, Salon San San dan Rumah Makan Kebayan
– Pelaku Berinisial MR (28–perempuan) Warga Perumahan Kelurahan Surabaya Permai Kota Bengkulu Tertangkap Saat Terjebak Oleh Anggota Polres Bengkulu Pukul 21.45 Wib
– Polisi Menemukan Alat Perkakas Bangunan Diduga Untuk Membobol Bank
– Polisi Mengamankan Motor Honda Beat Berwarna Putih Diduga Kendaraan Yang Dibawa Pelaku
– Dinding Bangunan Gedung Bank Dibongkar Pelaku
– Belum Ada Kerugian Uang Terjadi
– Usai Kejadian, Pihak Bank Masih Melakukan Transaksi Uang
– Pelaku Membobol Bank Diduga Memiliki Utang Ratusan Juta Rupiah

BERBAGI:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY