Revisi Perda Samisake Bakal Diparipurnakan

Revisi Perda Samisake Bakal Diparipurnakan

54
BERBAGI
Yudi Dharmawansyah

Yudi: Ini Bukan Intervensi Walikota

RBO,BENGKULU – Wakil Ketua I DPRD Kota Bengkulu, Yudi Darmawansyah menegaskan bahwa revisi Perda dana bergulir satu miliar satu kelurahan (Samisake) akan masuk agenda paripurna. Diagendakan, Senin pekan depan akan dilangsungkan rapat banmus dan internal. Setelah itu akan dilangsungkan paripurna.

“Namun ingat, ini semua jangan dikait kaitkan dengan video Walikota dalam musrebang beberapa waktu lalu. Ini semata mata kita lakukan, karena kita ingin menyerahkan semua keputusan dan pandangan fraksi fraksi di DPRD Kota. Agar masyarakat tahu, apa sebab revisi Perda Samisake tak tuntas hingga bertahun tahun. Nanti akan ketahuan apa sebabnya. Namun yang jelas saya pastikan bahwa Dewan Kota tetap pro terhadap masyarakat Kota,” tegas politisi Gerindra ini.

Ditanya soal seberapa besar kemungkinan, revisi perda disetujui fraksi DPRD Kota, Yudi mengatakan bahwa hal itu akan terjawab minggu depan. “Ikuti saja prosesnya seperti apa, nanti saya usul kepada pimpinan dewan kota, pada rapat internal paripurna agar dibuka untuk jurnalis. Silakan pantau sendiri apa argumen kawan kawan yang enggan mengesahkan revisi perda Samisake itu,” tegas Dia.

Ditekankan oleh Yudi bahwa belum disahkannya revisi perda Samisake jangan dipolitisir. Jangan pula disebut hanya karena hal itu dewan Kota tidak pro terhadap rakyat. “Persoalan ini sudah berlangsung sejak dewan periode sebelumnya. Pada periode sebelumnya saja para dewan kota ‘tidak berani’ sahkan revisi. Nah, silakan pahami sendirilah ya. Tapi saat ini, kita akan libatkan aparat penegak hukum untuk ikut serta dalam pembahasan. Ketika nanti aparat penegak hukum sebut tidak ada risiko hukum ketika revisi perda samisake ini disahkan, maka kemungkinan akan disahkan. Namun sebaliknya,” tutup Dia. (lay)

BERBAGI:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY