PS Bengkulu “Bangkit” Menuju Kancah Nasional

PS Bengkulu “Bangkit” Menuju Kancah Nasional

100
BERBAGI

RBO, BENGKULU – Persatuan Sepakbola (PS) Bengkulu kembali bangkit ke permukaan dengan management yang baru di bawah PT. Sepakbola Rafflesia Bengkulu.

Kebangkitan ini salah satunya ditandai dengan didaftarkannya PS Bengkulu dalam Liga 2 Serta dengan ditunjuknya Bung Maman Suryaman sebagai pelatih utama.

Bangkitnya PS Bengkulu, juga telah mendapatkan support penuh dan fasilitasi dari Pemda Provinsi Bengkulu beserta stakeholder, sesepuh persepakbolaan serta masyarakat Bumi Rafflesia. Selain itu juga, support dari Pusat Pendidikan dan Latihan Mahasiswa (PPLM) Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora-RI).

“Saat ini kita telah mendapatkan support PPLM Kemenpora. Beberapa hari yang lalu kita kumpul dengan para bola mania, tokoh – tokoh bola, sesepuh, para pemerhati dan sepakat tidak ada kata lain PS Bengkulu harus bangkit. Menang dan Berjaya di kancah persepakbolaan nasional,” jelas Plt Kepala Dispora Provinsi Bengkulu, Meri Sasdi, kemarin (30/3).

Terkait pendanaan yang selama ini selalu menjadi salah satu kendala, Pemda Provinsi Bengkulu bersama Yayasan dan PT. Sepakbola Rafflesia Bengkulu diketahui telah mendapatkan beberapa donatur yang siap berkontribusi. Beberapa diantaranya seperti dari Bank Bengkulu, CSR perusahaan swasta dan rencananya juga akan dibuka rekening khusus yang bersumber dari masyarakat.

“Untuk masalah pendanaan PS Bengkulu, Pemprov bersama Yayasan dan PT. Sepakbola Rafflesia Bengkulu telah meminta support dari berbagai pihak yang berkompeten. Seperti dari Bank Bengkulu. Dan rencananya juga akan dibuka rekening khusus dari masyarakat untuk PS Bengkulu,” bebernya.

Selain mendapatkan dukungan dari PPLM Kemenpora-RI dalam mendapatkan komposisi pemain yang berkualitas, sejak beberapa hari terakhir juga telah dilakukan seleksi pemain yang dilakukan oleh Tim pelatih PS Bengkulu. Seleksi pemain jelas Pelatih Utama PS Bengkulu Maman Suryaman, dilakukan dengan mengundang para atlet sepak bola Bengkulu yang berbakat dan memiliki skill yang berkualitas dengan komposisi prioritas pemain putra daerah.

“Saya juga ingin bekerja semaksimal mungkin dalam tugas kebangkitan PS Bengkulu ya dan itu tantangan buat saya. Kerja diawal ini saya prioritaskan pemain – pemain putra daerah. Karena itu jadi icon buat masyarakat dan pembinaan kedepannya,” jelas Maman Suryaman yang dikenal sebagai salah satu pelatih sepak bola terbaik nasional ini singkat. (ags)

BERBAGI:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY