Bupati Kepahiang Dukung KAWO-1

Bupati Kepahiang Dukung KAWO-1

BERBAGI
Bupati Kepahiang, Hidayatullah Sjahid

RBI, KEPAHIANG – Bupati Kepahiang, Dr Ir Hidayatullah Sjahid MM mendukung penuh kegiatan Kepahiang Adventure Wisata Offroad-1 (KAWO-1) yang akan digelar pada 20-23 April 2017 mendatang, di Jalan KTNA-Ringroad dan eks tambang pasir talang kelub, kecamatan Kepahiang. Hal itu terungkap, saat kunjungan Dandim 0409 Gamas RL, Letkol Kav Hendra Nuryahya, SH selaku Ketua Panitia KAWO-1 didampini, Wakil Ketua Ari Fandi WM, Bagian Humas dan panitia serta awak Media , pada Jum’at (31/3).

Dandim mengatakan, kegiatan KAWO-1 merupakan salah satu ajang promosi wisata yang ada di Kabupaten Kepahiang.

“Kita coba untuk membangun daerah di Sektor pariwisata melalui promosi wisata, salah satunya Kepahiang Adventure Wisata Offroad ini,” ungkap Dandim

Selain itu, kegiatan KAWO-1 ini masih dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Kepahiang yang ke-13 tahun 2017.

“Animo masyarakat, khusus penggemar Offroad sangat antusias untuk menyongsong event offroad di Kabupaten ini, makanya kita harus memberikam respon positif untuk suksesnya kegiatan KAWO-1 ini,” kata Dandim

Sementara itu, Bupati Kepahiang Hidayatullah Sjahid saat ditemui diruang kerjanya, menyambut baik rencana kegiatan KAWO-1 ini. Ia menyatakan siap mendukung penuh kegiatan KAWO-1.

“Kita dukung, dan kita akan mencoba menggerakkan semua unsur untuk mensukseskan kegiatan ini, karena kita juga tahu, bahwa jalan KTNA merupakan lokasi yang akan dijadikan Gubernur Bengkulu sebagai lokasi Festival buah dan sayuran.

“Terlebih pak Sekda juga hoby offroad, biasanya Sekda juga akan ikut Offroad,” singkat Bupati.

Sedangkan Ari Fandi WM menambahkan, untuk pendaftaran kelas SCS UP 2000 CC Rp. 2.800.000,- + PADDOCK. Kelas UN 2000 CC Rp. 1.800.000,- + PADDOCK. Kelas Standar Non Winch Rp. 750.000,-

“Kejuaraan ini memperbutkan hadiah utama 1 Unit Mobil, 3 Unit Sepeda Motor, Piala dan Door Prize menarik,” kata Ari.

Dijelaskan, bahwa jalur yang akan dilewati cukup menantang, sehingga dapat memacu Adrenalin anda. Rutenya yakni, Jalan Pariwisata/KTNA, Jalan Ringroad dan eks tambang Pasir Talang Kelub.

“Untuk kelas standar non Winch hanya melintasi jalur jalan Pariwisata/KTNA saja, sedangkan untuk Kelas SCS main di Jalan Periwisata/KTNA, trus ke Jalan Ringroad, lalu main di Eks Tambang Pasir Talang Kelub,” ujarnya.

Menurutnya, event ini diselenggarakan untuk menyalurkan hobi para Offroader yang tertantang untuk menaklukkan arena yang Extrime.

“Dalam waktu dekat kita akan melakukan survey lokasi lanjutan,” tutupnya. (izu)

BERBAGI:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

19 − four =