Dewan Sidak Pengelolaan Limbah RSUD Mukomuko

Dewan Sidak Pengelolaan Limbah RSUD Mukomuko

67
BERBAGI
RSUD Mukomuko

RBO, MUKOMUKO – Dugan Rumah Sakit Daeurah Kabupaten Mukomuko (RSUD Mukomuko belum mengelola sampah atau limbah Rumah Sakit dengan baik sampai ketelinga anggota Dewan.

Dengan adanya kabar itu, Anggota DPRD Kabupaten Mukomuko melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke RSUD Mukomuko, Jumat (31/3).

Kedatangan Waka I dan Waka II serta Ketua Komisi III DPRD ke RSUD Mukomuko kemarin guna mempertanyakan sampah jenis suntikan selang infus serta popok dewasa yang berserakan di drainase milik warga. Dugaan kuat sampah-sampah itu bearsala dari RSID Mukomuko.

“Sampah rumah sakit berbeda dengan sampah rumah tangga bisa. Makanya perlu penanganan khusus karena dikhawtirkan dapat mencemari lingkungan dan membahayakan manusia,” kata Ketua Komisi III Hermansyah, S.Kom. M.Kom. kemarin.

Ia berharap, pihak manegement RSUD Mukomuko beserta pihak terkait lainnya seperti Dinas Lingkungan Hidup agar meningkatkan pengelolahan sampah atau limbah rumah sakit.

Saat ditemui Anggota Dewan, Direktur RSUD Mukomuko, dr. Tugur Anjastiko menapik sampah tersebut berasal dari RSUD Mukomuko.

“Bisa jadi itu berasal dari Rumah sakit swasta dan klinik-klinik yang ada di Mukomuko,” katanya kemarin.

Kendati demikian, ia berjanji akan kembali mengevaluasi pengelolaan sampah atau limbah RSUD. Ia juga kedepan akan kembali mengusulkan penambahan kotainer sampah untuk RSUD.
“saat ini kita sedang berkordinasi dengan DLH terkait penambahan kontainer ini. selain itu juga masalah waktu pengangkutan sampah di RSUD,” kata Tugur.

Dari pantauan RBI, sebanyak 3 Anggota Dewan yang melakukan Sidak ke RSUD Mukomuko kemarin yakni, Waka I Ery Zulhayat, SE., Waka II Khusairi dan Ketua Komisi III Hermansyah, S.Kom. M.Kom. kedatangan para anggota dewan disambut langsung oleh Direktur RSUD dr. Tugur Anjastiko dan Kepala Tata Usaha. (sam)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

8 + 2 =