Garong Mobil Panik, Coba Tabrak Polisi

Garong Mobil Panik, Coba Tabrak Polisi

BERBAGI
Wawan/RBO: Dilarikan pencuri, Mobil ringsek setelah menabrak rumah warga.

Ditembak, Tumbur Rumah

RBO, SELUMA – Petugas kepolisian dari Polsek Sukaraja Kabupaten Seluma, kemarin berhasil menggagalkan pencurian mobil. Aksi kejar-kejaran layaknya film laga terjadi.

Berkat kesigapan petugas, pelaku pencurian mobil yang diketahui bernama Budi Haryanto (22) warga Kelurahan Pagar Dewa Kecamatan Selebar Kota Bengkulu pada Jumat (31/3) pagi berhasil diringkus.

Dilaporkan bahwa kejadian bermula saat polisi menerima laporan pencurian mobil travel milik Elvi Sulvarino (58),warga jalan Enggang no 84  Rt 07/Rw 02 Kel Cempaka Permai Kec Gading Cempaka Kota Bengkulu.

Dari laporan korban terungkap bahwa pelaku berpura pura menjadi penumpang dengan memberhentikan mobil korban. saat itu sekira pukul 08.30 WIB di Simpang Bandara Fatmawati Kota Bengkulu.

Korban yang melintas dari Bengkulu arah ke Manna mengendarai mobil Toyota Inova silver bernopol  KT 1544 DJ, tak curiga dengan pelaku.

Setelah di dalam mobil, pelaku sempat bercerita dengan korban. Lantaran tak menaruh curiga samasekali, maka saat korban sedang menunggu penumpang di Betungan Kota Bengkulu, korban turun untuk minum kopi.

Sedang pelaku di dalam mobil sendirian dan berpura-pura tidur. Nahasnya, korban tak cabut kontak mobil. Alhasil, saat korban lengah pelaku pindah dan menghidupkan mobil, saat itu juga sopir mengejar dan begantung di mobil hingga korban jatuh.

Pelaku membawa mobil ke arah Seluma dan korban menghubungi Polsek untuk dilakukan pencegatan. Anggota Polsek Sukaraja yang mendengar laporan itu langsung melakukan pencegatan dengan menghalangi gunakan mobil di desa Padang Pelasan kecamatan Air Periukan.

Namun pelaku tetap saja nekat menerabas hingga bahu jalan dan anggota hampir di tabrak. Tak mau kehilangan target, angota langsung mengejar hingga di Desa Gunung Agung Kecamatan Lubuk Sandi. Polisi berhasil menghentikan laju kendaraan setelah mobil yang dijadikan target lepas kendali dan menabrak rumah warga. Tidak berhenti disitu, pelaku justru nekat melarikan diri sehingga petugas terpaksa melumpuhkan pelaku dengan timah panas yang tepat mengenai kaki kiri pelaku.

” Pelaku berhasil ditangkap dan langsung dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk menjalani perawatan medis” sampai Kabag Ops Polres Seluma, Kompol Sugeng Hari Pribadi SH, Jumat (30/3).

Dibagian lain, polisi juga telah memeriksa sejumlah saksi, saksi korban dan mengembangkan kasus tersebut, yang kemungkinan melibatkan pihak lain. (One)

BERBAGI:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

9 + 3 =