Air Terjun Curug Embun Sejuta Pelangi

Air Terjun Curug Embun Sejuta Pelangi

164
BERBAGI
Pesona Air Terjun Curug Embun Kepahiang

ALAM diciptakan Tuhan untuk manusia memilik ribuan kejutan keindahan untuk dinikmati. Alam asri dan alami jadi tujuan banyak orang untuk menghabiskan hari libur bersama orang tersayang dan keluarga. Banyak pilihan untuk menghabiskan akhir pekan. Tidak perlu mahal, murah tetapi memilik kesan bahagia, salah satunya wisata alam seperti air terjun. Kita bisa bersantai menikmati sejuta pelangi disetiap sudut alam. Fenomena ini ada dikawasan Air Terjun Curug Embun di Kecamatan Tebat Karai, Kepahiang.

Ikrok Usman- Kepahiang

Sejuta rasa terselimut embun hasil hempas air dari ketinggian 25 meter menyelimuti lembah bebatuan yang dipenuhi aneka bunga liar disetiap sudut. Kesejukan menerpa badan dengan sajian warna-warni pelangi. Kita cukup duduk diatas batu besar yang dikeliling air, lalu memandang tetesan air dan alunannya. Terbayar sudah kelelahan selama satu pekan oleh sejuknya alam Curug Embun Kepahiang.

Memang selama ini wisatawan yang berkujung ke Kabupaten Kepahiang berbondong-bondong mendatangi perkebunan teh Kabawetan atau menuju Air Terjun Sengkuang, Desa Suka Sari. Itu karena mereka belum kenal Curug Embun yang ada di Desa Tapak Gedung Kecamatan Tebat Karai. Padahal Air Terjun Curug Embun tidak kalah indah dari air terjun Sengkuang. Disana bisa kita rasakan tetesan air yang jatuh keatas kepala kita atau embun yang bertebaran menyelimuti kawasan lembah.

Karena masih tersembunyi, maka pengunjungnya hanya penduduk lokal. Tetapi apabila dikelola, Curug Embun bisa memambah deretan keindahan bumi Sehasen. Padahal Curug Embun pesona sejuta pelangi tersaji disetiap sudut lembah Curug Embun akan memberikan keindahan bagi pengunjung. Selain itu pengunjung bisa menikmati suara kicauan burung-burung dari dahan pohon yang tumbuh dipinggiran lembah.

Salah seorang pengunjung, Sari (21), sangat terpesona dengan lembah Air Terjun Curug Embun ini. Dia mengabadikan monen perjalanan wisatanya dari setiap sudut kawasan. Sekali-sekali gadis cantik asal Kota Bengkulu ini duduk diatas batu dan minta diabadikan dengan latar belakang air terjun. Dia sanggat bahagia bahkan mau berlama-lama disana.

“Sejuk sekali, air terjun indah, banyak pelanginya. Saya sangat suka,”ujar Sari.

Disampaikanya, tidak terlalu sulit untuk datang. Karena, kawasanya berada dipemukiman warga sekira 10 KM dari pusat Kota Kabupaten Kepahiang. Untuk berkunjung cukup membayar retribusi kepada petugas setempat Rp 2000 dan pejaga parkir Rp 2000. Kita bisa menikmati sejuta pelangi.

“Cuma kalau mau mandi harus hati-hati saja. Batunya licin dan banyak kayu dalam sungai. Selebih pesona air terjun Curug Embun sangat Indah,”tuturnya. (**)

BERBAGI:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY