Damkar Bentuk Pasukan Elit

Damkar Bentuk Pasukan Elit

60
BERBAGI
Ilustrasi Petugas Pemadam Kebakaran

Anggota Damkar Siap terjun Disetiap Musibah

RBO, BENGKULU – Dinas Pemadam Kebakaran (PBK) Kota Bengkulu akan membentuk pasukan elit yang siap memberi bantuan tenaga di setiap musibah yang terjadi di Kota Bengkulu. Dikatakan Plt Kepala Dinas PBK Kota Bengkulu, Saipul Apandi pasukan Elit atau pasukan Khusus ini nanti selalu siap terjun setiap ada kejadian musibah di Kota Bengkulu.

“Memang saya akan membentuk pasukan khusus yang mungkin nanti diberi nama pasukan Elit seperti yang ada di TNI Pasukan Kopasus. Yang jelas pasukan ini nanti tugasnya akan bertambah. Mereka tidak hanya bertugas sebagai pemadam saja mereka siap memberi bantuan tenaga disetiap musibah yang terjadi di Kota Bengkulu ini. Bekalnya tempo hari yang lalu kita sudah melakukan pelatihan dengan TNI Angkatan Laut di Kompi,” terang Saipul ke RADAR BENGKULU di ruang kerjanya kemarin,(31/3).

Setelah dibentuknya pasukan Elit ini nanti, lanjut Saipul, tentu kesejahteraannya tim pasukan Elit tersebut juga akan dipikirkan. Karena mereka tugasnya merangkap.

“Sesuai dengan harapan itu, kita akan perbanyak di bidang sosial. Bagaimanapun anggota Damkar ini bisa menyatu dengan masyarakat Kota Bengkulu,” harapnya. (cw5)

BERBAGI:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY