Pesona Danau Gedang, Wisata Andalan Benteng

Pesona Danau Gedang, Wisata Andalan Benteng

107
BERBAGI
Dedi/RBO: Pesona Danau Gedang menjadi andalan wisata Bengkulu Tengah.

RBO, BENTENG – Objek wisata Danau Gedang yang terletak di Desa Padang Betuah Kecamatan Pondok Kelapa masih menjadi andalan Pemda Benteng. Tidak hanya menampilkan pesona alam nan indah, Danau Gedang juga menyimpan legenda atau cerita rakyat yang menyajikan keperkasaan dan selalu menarik untuk disimak.

Letak Danau Gedang yang tak jauh dari Kota Bengkulu juga menjadi daya tarik bagi wisatan datang menikmati pesona air tawar yang berbatasan langsung dengan air laut Samudera Hindia.

“Kalau hari Sabtu dan Minggu banyak wisatawan yang datang ke Danau Gedang, mereka sangat tertarik dengan keberadaan danau yang berbatasan dengan air laut. Apalagi warga sekitar danau juga menceritakan legenda tentang danau gedang itu, jadi semakin menarik,” kata warga Padang Betuah yang juga tokoh pemuda di desa itu, Nirwanto.

Dia menjelaskan, Danau Gedang juga tidak jarang dipakai calon pengantin melakukan pengambilan foto prewedding. Latar belakang danau dan dari kejauhan juga tampak gunung bungkuk menambah keindahan pesona alam di objek wisata itu.

“Kalau yang prewed banyak di sini, karena di sini banyak latar yang menarik. Apalagi Gunung Bungkuk yang menjadi icon Benteng juga kelihatan cukup menarik dari sini,” ujar Nirwanto.

Kedepan Nirwanto berharap Pemda Benteng dapat menambah fasilitas di sekitar Danau Gedang, baik penambahan fasilitas maupun perbaikan infrastruktur. Sebab, Danau Gedang saat ini menjadi objek yang banyak dikunjungi warga.

“Kadang tidak hanya muda mudi, keluarga juga banyak yang ke sini. Apalagi kalau akhir pekan kadang juga ada yang berkemah di sini,” ulasnya. (tan)

BERBAGI:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY