Bengkulu Jadi Pusat Pemberitaan

Bengkulu Jadi Pusat Pemberitaan

Gubernur Ridwan Mukti dan Ketua PWI Pusat Margiono.
BERBAGI:

RBO, BENGKULU – Momentum Provinsi Bengkulu menjadi tuan rumah event nasional Rapat Koordinasi Nasional Komisi Penyiaran Indonesia (Rakornas KPI) 2017 kemarin dimanfaatkan Pemprov guna memperkenalkan potensi pariwisata serta produk unggulan daerah dan memberitakan Bengkulu ke nasional.

“Bengkulu beruntung menjadi tuan rumah Rakornas KPI, tentu pemberitaan nasional akan terpusat pada acara ini,” terang Gubernur Bengkulu Dr.H.Ridwan Mukti,MH.

Sementara itu, ia berharap Rakornas 2017 dapat menggugah Media agar lebih berperan dalam menampilkan pemberitaan yang positif dan membangun. Masyarakat butuh itu, sebab selama ini citra pemberitaan yang disuguhkan masih mengarah ke hal negatif.

“Provinsi ini memiliki potensi untuk maju, kita minta bantu untuk mewujudkannya agar dikemudian hari Bengkulu dapat berperan berikan kontribusi untuk negara,” tembahnya.

Disisi lain, Ketua KPI Pusat Yuliandre Darwis mengatakan, era keterbukaan informasi sekarang ini telah banyak disusupi dengan berita tidak benar (hoax) yang menyesatkan kehidupan masyarakat.

”Kemajuan teknologi saat ini telah membentuk terpaan informasi, baik dari dalam maupun luar negeri. Termasuk media massa dan media alternatif atau online. Sementara revisi Undang-Undang Nomor 32 tentang Penyiaran belum juga selesai,” jelasnya.

Menurutnya, selama ini media atau lembaga penyiaran masih cenderung memberikan informasi hanya sebatas untuk kepentingan bisnis dan ratingnya semata. Sehingga, KPI butuh dukungan dari pemerintah guna mengawasinya.

“Lembaga penyiaran harus memberikan kontribusi dan informasi yang berimbang,” tegasnya. (ags)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

3 × four =