Hari Ini, MK Bacakan Putusan Dismisal

Hari Ini, MK Bacakan Putusan Dismisal

BERBAGI:

RBO, BENGKULU TENGAH – Hari ini Mahkamah Konstitusi (MK) dijadwalkan membacakan putusan dismisal atas gugatan perselisihan Pemilukada yang diajukan oleh pemohon Paslon M Sabri-Naspian (Munas). Putusan tersebut akan berpengaruh terhadap tahapan Pemilukada selanjutnya.

“Senin (3/4) MK membacakan putusan dismisal atau putusan sela. Putusan tersebut nantinya akan berpengaruh pada tahapan selanjutnya, apakah gugatan tersebut dikabulkan atau ditolak akan berpengaruh pada tahapan penetapan dan pelantikan,” kata Ketua KPU Benteng, Asmara Wijaya, ST.

Dia menambahkan jika permohonan dikabulkan maka pleno penetapan calon terpilih juga harus ditunda, begitu juga dengan jadwal pelantikan. Namun jika ditolak maka pihaknya merancang H+3 segera dilakukan pleno penetapan calon terpilih.

“Jika dikabulkan maka proses sidang akan dilanjutkan, namun jika ditolak maka H+3 kami adakan pleno penetapan calon terpilih dan segera kami sampaikan ke DPRD,” ujar Asmara.
Sementara itu, tim kuasa hukum Munas, Raden Adnan

menjelaskan pihaknya optimis majelis hakim mengabulkan permohonan mereka. Sebab dalam materi permohonan yang mereka sampaikan sangat jelas adanya kecurangan dalam pelaksanaan Pemilukada.

“Kami optimis majelis hakim mengabulkan permohonan kami, baik bukti maupun materi gugatan yang kami sampaikan sangat jelas pokok persoalannya,” ungkap Raden. (tan)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

17 − three =